Jorge Lorenzo Masih Optimis Bisa Raih Juara Dunia MotoGP 2016

Viaberita.com – Pebalap Tim Moviestar Yamaha, Jorge Lorenzo masih optimis dapat meraih juara dunia motoGP 2016. Hasil mengecewakan pada MotoGP Jerman 2016 kemarin tak membuat Lorenzo mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar juara motogp musim ini.

Mengawali balapan dari posisi start nomor 11, juara bertahan MotoGP 2015 itu akhirnya harus puas menempati posisi finish urutan 15 di sirkuit Sachsenring, Jerman. Hasil tersebut berbeda terbalik dengan kompetitornya Marc Marquez yang sukses meraih podium pertama. Sedangkan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi hanya mampu finish di urutan ke 8.

Baca Selengkapnya : Marquez Rajai Sachsenring Malam ini

Lorenzo hanya berhak mendapat tambahan 1 poin pada race kemarin sehingga posisinya di papan klasemen sementara MotoGP masih berada di peringkat kedua dengan jumlah poin 122 selisih 48 poin dari Marc Marquez. Jorge Lorenzo harus mampu tampil maksimal pada race yang tersisa kalau dia masih mau mempertahankan gelar juaranya tersebut.

“Tidak, tidak, kejuaraan ini belum selesai sampai kami tidak memiliki kans juara secara matematis. Segalanya bisa terjadi,” kata Jorge Lorenzo yang dikutip Motorsport.

“Hari ini kita melihat Marc, yang sangat berani di kondisi yang lain, sangat cepat di kondisi lainnya, jatuh pada pagi ini di sesi pemanasan dan dia beruntung tidak cedera bukan?”

Baca Juga :

Klasemen Sementara MotoGP 2016: Marquez Kokoh Di Puncak!

Valentino Rossi Menyesal Tak Ganti Ban Lebih Awal di Sachsenring

“Kita lihat di kejuaraan lain dengan seorang pemimpin yang memiliki jarak yang besar pun masih bisa kehilangan peluang juara. Anda harus positif dan terus percaya bahwa hal itu masih mungkin [juara],” lanjut juara dunia MotoGP tiga kali ini

“Tapi pertama-tama, kami harus mengembalikan kepercayaan diri, mengembalikan hasil-hasil bagus kami kami tidak punya saat ini. Sudah tiga balapan kami mendapatkan hasil yang sangat buruk, dalam kondisi yang berbeda,” kata dia.

You must be logged in to post a comment Login