Ini Penyebab SBY Terkejut Mendengar Jero Wacik Jadi Tersangka Pemerasan

Jakarta, Viaberita.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat terkejut ketika menerima kabar bahwa Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemerasan di KPK. Beliau tengah berada di Singapura bersama rombongan ketika mendapat kabar tersebut. Lantas, apa sejatinya yang membuat SBY terkejut mendengar kabar keterlibatan Jero Wacik dalam kasus ini?

“Beliau terkejut karena selama ini beliau mendapat laporan bahwa tidak ada arah kuat untuk Jero kemudian ditetapkan tersangka. Tentu kita mendengarkan perkembangan, karena kami belum mengetahui lebih lanjut tentang penetapan tersangka,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, ketika ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (4/9/2014), usai turut dalam rombongan SBY ke Singapura.

Lebih lanjut, ketika ditanya soal apakah telah ada permohonan pengunduran diri Jero Wacik, Julian mengatakan belum tahu menahu. Ia masih akan mencari dan mendalami informasi terkait masalah ini.

Sementara itu, Mensesneg Sudi Silalahi juga menolak berbicara banyak mengenai kasus Jero Wacik. Sama halnya dengan Julian, Sudi juga enggan berkomentar perihal pengunduran diri Jero Wacik.

“Belum belum (pengunduran diri). Nanti Pak CT (Chairul Tanjung) yang konferensi pers soal Pak Jero,” kata Sudi.

Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka pemerasan di KPK dengan jumlah dana sekitar Rp 9,9 miliar. Keterlibatan Jero Wacik dalam perkara ini terungkap dalam sidang dakwaan mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rudiandini.

You must be logged in to post a comment Login