Kawasaki Siap Luncurkan Kawasaki Ninja 1.000 cc, Benarkah?

Kawasaki Ninja 1.000 cc

Viaberita.com – Kawasaki Ninja 1.000 cc. Kawasaki dikabarkan tengah mempersiapkan produk terbarunya untuk kelas super sport dengan mengusung mesin berkapasitas 1.000 cc. Proyek besar yang dirahasiakan ini disinyalir bakal melahirkan Ninja 1.000 terbaru.

Sebagaimana di lansir oleh otomotif.kompas.com pada hari Senin (18/7/2016), kabar mengenai proyek Kawasaki Ninja 1.000 ini didapat usai bocornya dokumen pematenan produk berupa gambar rekayasa digital. Disebutkan pula bahwa dalam paten motor super sport baru ini, Kawasaki bakal menggunakan banyak teknologi baru. Termasuk salah satunya adalah inovasi dalam segi aerodinamika. Selain itu, dalam gambar rekayasa digital tersebut, Ninja 1.000 akan dibekali dengan winglet yang ditempatkan di fairing.

Pada gambar paten yang dibocorkan, Kawasaki Ninja 1.000 cc bakal mengusung konsep full fairing. Bagian mesin dan sasis motor dikabarkan bakal mengadopsi milik Kawasaki Z1000, namun dengan beberapa perbaikan dan penyempurnaan. Penyempurnaan ini dilakukan untuk memenuhi regulasi Euro IV. Sedangkan untuk tenaga mesin pada Ninja 1.000 ini diperkirakan pada kisaran 140 tk.

Baca Juga:

Dengan adanya rumor mengenai proyek Kawasaki Ninja 1.000 ini semakin menegaskan keinginan Kawasaki untuk tidak ketinggalan dengan merk lain di kelas super sport. Pasalnya salah satu kompetitornya yakni Ducati, baru saja menampakkan senjata barunya SuperSport 939 pada ajang World Ducati Week baru-baru ini.

You must be logged in to post a comment Login