Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Terbaru All Varian Bulan September 2016

Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris

Viaberita.com, Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris – Salah satu produk andalan Toyota di segmen hatchback yakni All New Toyota Yaris terus mengalami penyempurnaan. Beberapa waktu yang lalu seri teranyar dari mobil berkapasitas 4 penumpang ini telah resmi mengaspal dengan sejumlah pembaruan. Dengan mengusung tagline “Let the Fun Begin”, versi terbaru dari New Toyota Yaris ini menawarkan nuansa yang lebih fresh dengan mengusung konsep body yang aerodinamis sehingga membuatnya lebih memunculkan kesan sporty. Namun, kompetitor Honda Jazz di segmen hatchback ini tetap tidak menghilangkan kesan elegan yang selama ini telah melekat padanya.

Melihat sekilas pada eksteriornya, All New Toyota Yaris menawarkan desain yang lebih mewah dengan memunculkan lekukan body yang lebih tegas dibanding versi terdahulunya. Perubahan ini tentu membuatnya semakin memancarkan aura sport hatchback yang mewah, terutama untuk varian Toyota Yaris TRD Sportivo. Melihat kedalam, pada bagian interior mobil, Toyota nampaknya masih mempertahankan desain lamanya yang memang sudah menawarkan kemewahan. Tidak ada perubahan besar yang dilakukan pada bagian ini. Toyota hanya menambahkan sejumlah fitur baru yang tentunya membuat interiornya makin cantik.

Lanjut ke bagian dapur pacunya, Toyota Yaris terbaru ini masih mengandalkan mesin seri 1 NZ-FE tipe DOHC VVT-i. Seri mesin ini memang sudah sejak dulu menjadi andalan Toyota Yaris dari generasi ke generasi. Mengusung 4 silinder dengan 16 katup, NZ-FE tipe DOHC VVT-i mampu menghadirkan peforma bandel dan hemat bahan bakar. Dengan kapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 109 tenaga kuda pada putaran mesin 6.000 rpm, mesin ini terbilang besar untuk mobil kelas hatchback.

All New Toyota Yaris sendiri, saat ini dipasarkan dalam tiga tipe untuk pasar Indonesia, yakni tipe E, G, dan TRD Sportivo. Masing-masing tipe ini tersedia dalam dua varian transmisi yakni manual transmission dan automatic transmission. Dengan demikian secara total ada enam varian Toyota Yaris yang dapat dipilih di pasaran. Kesemua varian ini dibekali dengan dapur pacu yang sama dan tak ada perbedaan yang cukup mencolok, kecuali pada sektor transmisi, bahan bakar, dimensi berat, serta beberapa aspek kecil lainnya.

Harga Mobil Lainnya:

Nah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai All New Toyota Yaris ini, berikut kami telah menyiapkan rangkuman spesifikasi dan harga Toyota Yaris terbaru untuk semua varian.

Spesifikasi Toyota Yaris

[su_table]

Mesin Tipe Mesin 4 Silinder Segaris , 16 Katup, DOHC, VVT-i
Isi Silinder ( cc ) 1,497
Diameter x Langkah (mm x mm) 75.0 x 84.7
Daya Maksimum (ps/rpm) 109 / 6,000
Torsi Maksimum (kgm/rpm) 14.4 / 4,200
Kapasitas Tangki 42
Steering (Power Steering) electronic Power Steering
Bahan Bakar

 

Bensin Tanpa Timbal / Unleaded Gasoline
Dimensi P x L x T (mm) 4115 x 1700 x 1475
Jarak Poros Roda (mm) 2550
Jarak Pijak / Tread (Depan/Front) (mm) 1470
Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear) (mm) 1460
Jarak Terendah (mm) 149
Gros Vehicle Weight (khusus Commercial) (kg) 1500

 

Sasis Transmisi 5-Speed Manual (tipe E, G, TRD S M/T)

4-Speed Automatic with Gate type (tipe E, G, TRD S A/T)

Suspensi Depan MacPherson strut with coil spring and stabilizer
Suspensi Belakang Torsion beam with coil spring and stabilizer
Rem Depan 14″ Disc
Rem Belakang Drum
Ukuran Ban

 

185 / 60 R15

 

[/su_table]

 Desain Body Toyota Yaris

Body Aerodinamis Tawarkan Aura Sporty

Toyota mengusung konsep body mobil yang aerodinamis pada mobil hatchback barunya ini sehingga menawarkan kesan sproty. Headlamp dibuat dengan model lebih sipit dan tajam seakan hendak memunculkan aura ganas. Disamping itu, posisi headlamp yang tersambung dengan frontgrill bercorak hitam-doff dengan konsep desain minimalis membuatnya semakin tampak gagah. Lanjut ke bagian bumper, Toyota menempatkan spoiler yang didesain lebih sporty dengan warna hitam mengikuti warna pada grill-nya. Selain itu, hatchback anyar inipun tak meninggalkan foglamp yang diusung dengan desain bulat dan ditempatkan di balik casing hitam, sebagaimana desain terdahulu. Tak lupa, Toyota pun telah membekali All New Yaris dengan LED Daytime Running atau DRL yang dipasang di bawah bumper.

Beralih ke body bagian samping, Toyota Yaris didesain dengan beberapa lekukan tegas yang memola ke belakang. Bagian jendela pun dibuat agak lebih kecil. Guna menegaskan kesan hatchback sporty dan futuristik, Toyota pun menempatkan side skirt dan tape stripe yang didesain apik. Sementara itu, pada eksterior bagian belakang, dipasang rear roof spoiler yang lagi-lagi menambah kesan sporty dari Toyota Yaris anyar ini. Tak lupa, Toyota pun menambahkan spion berteknologi retractable mirror yang semakin mempermanis tampilan Toyota Yaris.

Interior Cantik dengan Kesan Mewah

Untuk menyampaikan kesan hatchback mewah, Yaris pun melakukan sejumlah pembaruan pada bagian interior. Dimulai pada bagian dasboar, Yaris masih mengusung dominasi warna hitam dengan material berkualitas tinggi yang membuatnya terkesan tidak murahan. Bagian ini nampak semakin cantik dengan adanya sejumlah aksen crom. Masih di bagian dasboar, Toyota juga menempatkan display LCD yang ditujukan untuk kebutuhan entertainment serta dapat juga berfungsi untuk kebutuhan navigasi. Khusus untuk Toyota Yaris TRD Sportivo matic series, layar LCD ini telah dibekali dengan teknologi air gestur dan touch screen. Pada bagian speedometer, Toyota memberikan kesan sporty dengan lampu yang lebih terang dan juga cluster yang mampu menampilkan informasi secara lebih atraktif. Pada bagian kemudi, turut mendapat polesan guna menghadirkan kesan yang lebih racing dan sporty. Sementara itu untuk masalah jok, Toyota Yaris menawarkan peningkatan kualitas dari versi sebelumnya. Material jok terbuat dari semi bucket seat yang bakal memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya. Untuk kapasitas penumpang, All New Toyota Yaris ini masih seperti pendahulunya yakni mampu menampung hingga 4 – 5 orang. Pembaruan lain terdapat pada bagian penataan bagasi yang menyebabkan bagasi terkesan lebih luas.

Interior Toyota Yaris

Mesin Besar DOHC VVT-i kapasitas 1.500 cc, Tangguh Namun tetap Irit

Mengulas bagian dapur pacunya, All New Toyota Yaris merupakan salah satu mobil hatcback dengan mesin yang cukup besar di kelasnya. Sebagaimana yang telah kami sampaikan sebelumnya, mobil ini dibekali dengan mesin seri 1 NZ-FE jenis VVT-i dengan mengusung 4 silinder dengan 16 katup serta kubikasi 1497 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 109 tenaga kuda pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 14,4 kg-m pada putaran mesin 4.200 rpm. Dari segi transmisi, All New Toyota Yaris menawarkan dua opsi transmisi yakni Automatic dengan empat percepatan dan juga Manual dengan lima percepatan. Mesin ini juga berkarakter “start anda stop” yang bakal membuatnya memiliki tarikan responsif pada putaran mesin bawah. Selain berpeforma gahar, hatchback yang satu inipun termasuk pada kategori hemat BBM karena telah mengadopsi teknologi EFI yang mampu meningkatkan konsumsi bahan bakar. Sementara itu, untuk kapasitas tangki BBM, Toyota Yaris mampu menampung hingga 42 liter.

Fitur Keamanan dan Kenyamanan yang Lengkap

Selain menyuguhkan desain sporty yang ciamik berpadu dengan interior mewah dan juga peforma gahar, Toyota Yaris pun tak melupakan segi keamanan dan kenyamanan penggunanya. Oleh sebab itu berbagai fitur canggih pun telah disertakan. Dari segi keamanannya, Toyota Yaris ini dibangun dengan rangka mobil model Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame yang diklaim memiliki material rangka lebih kuat. Selain itu model ini dirancang dengan model perisai yang mampu memberikan keamanan pada penggunanya. Pada bagian kabin, Toyota telah menyertakan dual SRS airbag untuk all varian. Kemudian telah dilengkapi pula dengan 3 point seatbelt dengan potensioner dan force limiter yang akan melindungi pengemudi sekaligus para penumpangnya. Selain itu, pihak produsen juga telah menyertakan Whisplash Injury Lessening pada bagian jok yang berfungsi untuk melindungi kepala jika terjadi kecelakaan. Terakhir, untuk lebih menunjang keamanan Toyota Yaris telah dilengkapi dengan Security System dengan Immobilizer Key serta alarm.

Sementara itu dari segi kenyamanan pengguna, Toyota Yaris telah menawarkan fitur Audie Video Touchscreen yang multi fungi. Guna membuat pengguna semakin nayaman, hatchback ini dibekali dengan AC double blower yang siap menyejukkan seisi mobil.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Lengkap

Harga Toyota Yaris Terbaru

Harga Toyota Yaris

Mengenai masalah harga Toyota Yaris, setiap varian dibandrol dengan harga yang berbeda beda. Toyota Yaris tipe E M/T menjadi varian paling murah, dimana harga Toyota Yaris tipe ini sekitar Rp 288 jutaan. Sedangkan untuk top variannya adalah Toyota Yaris tipe TRD Sportivo A/T. Harga Toyota Yaris Sportivo A/T ini sendiri mencapai Rp 269 jutaan. Tentunya harga Toyota Yaris ini bisa sangat beragam tergantung wilayah. Adapun harga yang kami cantumkan disini merupakan harga OTR Jakarta yang kami peroleh dari sumber yang terpercaya. Adapun untuk harga Toyota Yaris tipe lainnya, berikut kami telah merangkumnya secara lengkap.

Harga Toyota Yaris

E M/T

E A/T

G M/T

G A/T

TRD S M/T

TRD S A/T

Rp. 228.300.000,00

Rp. 239.100.000,00

Rp. 236.600.000,00

Rp. 246.600.000,00

Rp. 258.500.000,00

Rp. 269.300.000,00

You must be logged in to post a comment Login