Pajak Lamborghini Kisaran Rp 70 Juta – Rp 800 Juta pertahun !

pajak Lamborghini

Jakarta, Viaberita.com – Mobil mewah ini sudah tidak dikatakan barang mewah lagi, pasalnya mobil mewah Lamborghini ini sering terlihat di kota besar seperti Jakarta. Pada waktu lalu Lamborghini ada yang tertilang polisi di karenakan belum memiliki surat-surat yang lengkap. Namun kabarnya mobil mewah ini memang sengaja di ulur-ulur untuk perpajakan, di karenakan agar bisa menghindari pajak tahunan. Lalu berapa pajak tahuna mobil Lamborghini ini?

“Pajak Lamborghini tergantung serinya. Untuk seri Galardo pajak pertahun sekitar Rp 70-75 jutaan. Sedangkan untuk seri Lamborghini Aventador sekitar Rp 700 hingga 800 jutaan,” ungkap Andrys Ronaldi selaku Manajer Operasional PR Artha Auto, Agen Pemegang Merek (APM) Lamborghini Jakarta di Potato Head, SCBD, Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Sedangkan Andrys menepis atas tudingan miring tersebut yang menyebutkan bahwa keterlambatan untuk pengurusan surat-surat kendaraan untuk menghindari pajak kendaraan.

“Oh enggak. Mereka beli mobil dengan harga Rp 17- Rp 18 miliar aku rasa kecil untuk menghindari pajak hanya Rp 700-800 juta menurut saya,” tegas Andrys.

Menurutnya, para pemilik mobil super car Lamborghini ini yang tergabung dalam APM Artha Auto merupakan orang-orang yang taat pada pajak semua. Sebanyak 120 orang yang tergabung dalam club tersebut, Andrys mengaku mereka semua sudah melengkapi surat mobil mewah tersebut baik STNK dan lainnya. Kemungkinan mobil yang tertangkap karena aksi kebut-kebutan dan suara yang berisik sehingga menggangu jalan umum.

Kemudian mengenai kendaraan yang telah ditilang oleh polisi Lamborghini berwarna putih dan kuning itu memang APM yang mengeluarkannya, ia mengakui hal itu. Namun kebetulan kedua mobil tersebut surat-suratnya memang sedang diurus. Untuk mengenai pajak tidak ada masalah.