Debut Manis Conte, Italia Gasak Belanda 2-0

Viaberita.com – Italia memulai langkah manis bersama arsitek anyarnya, Antonio Conte. Melawan Belanda di laga persahabatan, Gli Azzurri mampu meraih kemenangan 2 -0. Lga ini sekaligus menjadi debut Conte sebagai allenatore Timnas Italia.

Bermain di stadio San Nicola, Jumat (5/9/2014) dini hari WIB, Italia turun dengan formasi 3-5-2 yang merupakan formasi favorit Conte kala membesut juara bertahan Serie A, Juventus. Formasi ini terbukti efektif meredam permainan total football ala Belanda.

Di awal babak pertama, Italia langsung menggebrak. Hasilnya pasukan Biru Langit mampu mengejutkan pertahanan Belanda pada menit ke -3. Umpan panjang Leonardo Bonucci dengan sempurna dikuasai oleh Immobile yang lolos dari perangkap offside. Dengan tenang pemain yang kini merumput bersama Borusia Dormund ini mengelabuhi, Jasper Cillessen. Dengan mudah Immobile lantas menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang yang sudah kosong. 1-0 Italia memimpin.

Tidak lama berselang, tepatnya dimenit ke-9 petaka kembali datang menghampiri Belanda. Aksi Zaza di dalam kotak pinalti Belanda terpaksa harus dihentikan secara ilegal oleh Bruno Martins Indi. Wasitpun lantas memberikan hadian pinalti untuk armada Conte dan sekaligus memberikan kartu merah kepada Bruno Indi. De Rossi yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Italia menjauh dengan 2-0.

Italia yang unggul dalam jumlah pemain nampak lebih mendominasi jalannya pertandingan. Zaza yang tampil impresif di laga ini nyaris memperlebar kemenangan. Sayang sepakan kerasnya usai menerima umpan manis Immobile masih mampu di hadang Cillessen. Hingga akhir babak pertama tak ada lagi gol tercipta.

Turun dari kamar ganti, Italia masih sedikit lebih mendominasi katimbang Belanda. Lagi – lagi Zaza membuat jantung pertahanan Belanda ketar – ketir di menit – menit awal babak kedua. Namun sepakan kerasnya masih sedikit menyamping dan hanya menerpa sisi luar jaring gaang Cillessen.

Belanda yang bermain dengan 10 pemain bukannya tanpa peluang. Anak asuh Guss Hidink mencoba mengancam melalui striker andalannya, Robin Van Persie. Sayang sepakan pemain Manchester United ini masih melebar dari gawang Italia yang dijaga Sirigu.

Bebera[pa menit berselang giliran Wesley Sneijder yang mencoba peruntungannya. Namun Sirigu yang tampil apik masih mampu menjaga gawangnya tetap clean set dengan menjinakkan tendangan jarak jauh Sneijder.

Italia kembali menyerang! Masuk menggantikan Zaza, Mattia Destro membuat peluang emas di menit ke -80. Destro yang berada pada posisi tepat, mentongsong umpan manis Manuel Pasqual dengan sundulan. Sayang upaya Destro masih melambung di atas mistar gawang.

Tak ada gol yang tercipta hingga akhir laga. Italia menang 2-0 sekaligus menandai debut manis sang alenatore baru, Antonio Conte.

Susunan Pemain:

Italia: Sirigu; Ranocchia, Bonucci, Astori; Darmian (Candreva 73), Marchisio (Verratti 63), De Rossi (Parolo 67), Giaccherini, De Sciglio (Pasqual 67); Immobile (Giovinco 76), Zaza (Destro 73)

Belanda: Cillessen; Janmaat (Van Der Wiel 73), De Vrij, Martins Indi, Blind; Wijnaldum (Fer 85), De Jong (Pieters 64), Sneijder; Kuyt, Van Persie (Narsingh 80), Lens (Veltman 12)

You must be logged in to post a comment Login