Harga Toyota Agya Semua Varian Plus Spesifikasi Lengkap – September 2016

Spesifikasi dan Harga Toyota Agya

Viaberita.com, Spesifikasi dan Harga Toyota Agya – Trend mobil Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah semakin melejit beberapa tahun belakangan ini. Perusahan-perusahaan besar dengan popularitas tinggi pun tak ingin ketinggalan meraup keuntungan dari trend yang memiliki prospek menjanjikan kedepannya, termasuk Toyota. Perusahaan otomotif asal Jepang ini terus mengembangkan produk mobil murahnya guna memenuhi permintaan pasar Indonesia di segmen LCGC. Salah satu produk andalannya adalah Toyota Agya yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 silam. Kala itu, trend mobil LCGC belum sepopuler saat ini. Bahkan bisa dibilang kehadiran Toyota Agya bersama kembarannya Daihatsu Ayla inilah yang menjadikan trend mobil LCGC di Indonesia meroket.

Mengusung konsep city car, mobil kelas LCGC ini dibangun dengan desain yang cukup mungil sehingga sangat cocok untuk di pakai di jalanan perkotaan yang ramai. Sekalipun tergolong dalam segmen mobil murah, namun kualitas dari Toyota Agya inipun tak bisa dianggap remeh.

Kualitas produksi dari perusahaan asal Jepang ini tentu tak perlu diragukan lagi. Mobil ini juga sangat memperhatikan fitur kenyamanan dan keamanan yang menjadi bahan pertimbangan banyak konsumen saat ini. Bahkan khusus untuk sistem keamanannya, Toyota Agya telah mengantongi sertifikat dari ASEAN NCAP sebagai salah satu badan sertifikasi keamanan mobil resmi di Asia Tenggara. Dari penilaian ASEAN NCAP, Toyota Agya mendapatkan hasil yang cukup positif dengan skor 4 dari maksimal 5. Hal ini tentu dapat menjadi bukti sahih mengenai kualitas mobil LCGC andalan Toyota ini.

Selain mengedepankan kenyamanan dan keamanan penggunanya, Toyota Agya pun telah dibekali dengan dapur pacu yang cukup tangguh. Spesifikasi Toyota Agya di bagian ini meliputi sematan mesin seri 1KR 12 DOHC dengan 3 silinder sejajar dan 12 katup. Mesin ini memiliki kapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 65,3 PS pada putaran 6.000 rpm serta tormi maksimum hingga 88kgm pada putaran 3.600 rpm. Dengan mesin ini Toyota Agya pun siap menghadirkan peforma handal untuk melibas jalan-jalan di perkotaan.

Baca Juga Daftar Harga Mobil Lainnya:

[su_table]

Daftar Harga Mobil Toyota

Daftar Harga Mobil Honda

[/su_table]

Untuk pasar Indonesia saat ini Toyota Agya telah diproduksi dengan tiga type yakni Toyota Agya tipe E, G, dan TRD S. Masing – masing tipe menawarkan pilihan untuk jenis transmisi manual dan automatic sehingga dapat lebih mewadahi kebutuhan pasar Tanah Air. Nah untuk mengetahui lebih banyak mengenai spesifikasi Toyota Agya beserta fitur – fitur yang dibawanya pada kesempatan kali ini kami telah menyiapkan rangkuman spesifikasi lengkap dengan harga Toyota Agya khusus untuk Anda semuanya.

Spesifikasi dan Harga Toyota Agya

[su_table]

Mesin
  • Tipe mesin : 1KR 12 3 Silinder sejajar, 12 katup, DOHC/3 cylinder, 12 Valves, DOHC
  • Kapasitas Silinder : 998 cc
  • Sisitem Suplay Bahan bakar : EFI
  • Diameter X langkah : 71.0 x 84.0
  • Daya Maksimum : 65.3/6000
  • Torsi Maksimum : 88/3600
  • Transmisi : 4 A/T  & 5 speed M/T
Dimensi
  • P X L X T : 3.471 ×1.960 × 1.250
  • Jarak Pijak depan/belakang : 1430 / 1425 mm
  • Kapasitas Tangki : 33 Liter
Suspensi / Kaki-Kaki
  • Suspensi Depan : MacPherson Struts dengan pegas koil
  • Suspensi Belakang : Semi independent torsion axle beam dengan pegas koil
  • Ukuran Ban : 155/80 R13 (Type E) / 175/65 R14 (Type G & TRD S)
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum 165
  • Velg :  steel & wheel cap (Type E) / Alloy Wheel (Type G & TRD S)
Eksterior
  • Wiper Belakang (Tipe G & TRD S)
  • Aero Kit Depan Belakang (Tipe TRD S)
  • Sidekirt (Tipe TRD S)
Interior
  • Dual SRS Air Bag (Semua Tipe)
  • Air Conditioner (Semua Tipe)
  • Audio  (Semua Tipe)
  • Power Window (Semua Tipe)
  • Kaca Sepion Elektrik (Tipe G, dan TRD S)

[/su_table]

Spesifikasi dan Harga Toyota Agya Terbaru

Spesifikasi Toyota Agya

LCGC Stylish dengan Desain Body Kompak

Melihat pada tampilan fisik dari Toyota Agya, sekilas akan memberikan kesan city car dengan desain kompak yang cukup stylish, sehingga terlihat asyik untuk menyusuri jalan di perkotaan. Untuk Toyota Agya tipe E dan G memang dibekali dengan desain eksterior yang hampir sama. Keduanya didesain dengan body yang terbilang rendah, tidak seperti kompetitornya yakni Suzuki Karimun Wagon R yang terlihat menjulang tinggi. Tipe ini juga menawarkan bagian depan dengan desain lampu utama yang cukup lebar yang kemudian disatukan dengan grill berbahan aluminium dengan bentuk sedikit melengkung. Tampilan Toyota Agya pun nampak semakin manis dengan desain foglamp berukuran kecil dengan rumahan berbentuk segitiga.

Lanjut ke bagian body samping, Toyota Agya mempertahankan desain khas Toyota dengan lekukan body yang minimalis. Bagian samping mobil kelas LCGC ini juga dipercantik dengan adanya aksen krom pada bagian pintu. Sementara itu, khusus untuk Toyota Agya tipe TRD S dibekali desain body yang sedikit lebih sporty dengan mengusung unit body kit di bagian bawah. Selai itu tipe tertinggi dari Toyota Agya ini juga telah dilengkapi dengan fitur electric outer mirror.

Interior Simple namun Terkesan Elegan dan Nyaman

Memasuki bagian interior, Jika umumnya mobil LCGC sedikit mengorbankan bagian interior untuk menekan biaya produksi, namun nampaknya tidak demikian dengan Toyota Agya. Mobil ini menampilkan desain yang cukup apik dan tentunya tidak mengecewakan. Bagian dashboard Yoyota Agya didominasi dengan warna hitam dan silver yang terkesan elegan. Kombinasi warna hitam dan silver berpadu harmonis hingga menampilkan kesan cantik pada bagian pusat kendali ini. Pada bagian kemudi, Toyota Agya menampilkan sesuatu yang cukup simple tanpa adanya banyak panel terpasang di sana. Bagian dashboard inipun telah menyediakan panel Audio, AC, dan juga tombol power windows. Salah satu yang menarik disini adalah, meski di konsep sebagai mobil LCGC namun Toyota Agya telah dibekali dengan passenger seat model terbaru yang tentunya sangat nyaman. Tak hanya itu, Toyota juga membakali mobil mungilnya ini dengan jok model ISOFIX untuk memberikan kenyamanan optimal serta keamanan bagi penumpang yang membawa bayi.

Spesifikasi Interior Toyota Agya

Dapur Pacu Irit BBM dengan Peforma Ciamik

Setelah mengulas spesifikasi Toyota Agya di bagian desain eksterior dan interior, kali ini kami akan coba mengulas spesifikasi mesin Toyota Agya. Harga murah tak selalu menghadirkan kualitas murahan. Ungkapan tersebut nampaknya cukup tepat untuk menggambarkan spesifikasi Toyota Agya ini, termasuk di bagian dapur pacunya. Toyota Agya sendiri ditenagai dengan mesin seri 1KR 12 yang merupakan mesin DOHC dengan 3 silinder sejajar dan 12 katup. Mesin berkapasitas silinder 998 cc ini mampu memberikan tenaga maksimal hingga 65,3 tenaga kuda pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 88 kg-m pada putaran mesin 3.600 rpm. Dengan spesifikasi dapur pacu yang sedemikian rupa, bisa dikatakan bahwa Toyota Agya menjadi salah satu yang paling tangguh untuk kelasnya. Terlebih, mesin ini telah mengadopsi teknologi EFI yang membuatnya memiliki efisiensi yang baik dalam konsumsi bahan bakar, sehingga menjadi irit.

Dilengkapi dengan Fitur Keamanan dan Kenyamanan Standar Global

Mengenai keamanan dan kenyamanan kendaraan, Toyota Agya telah dibekali dengan sistem standar global. Toyota Agya sendiri telah berhasil menampik anggapan banyak orang mengenai mobil LCGC yang ringkih dengan sistem keamanan seadanya dengan memiliki sertifikat ASEAN NCAP sebagai badan sertifikasi resmi untuk urusan keamanan mobil di Asia Tenggara. Untuk segi keamanan, mobil ini telah dibekali dengan dual SRS Airbags untuk pengemudi dan juga penumpang di sebelahnya. Ditambah lagi adanya seatbelt dengan pretensioner dan force limiter, serta jok ISOFIX yang dilengkapi dengan jok khusus balita yang membuatnya semakin aman. Tak hanya itu adanya fitur terbaru pelindung body saat terjadi benturan bernama body structure reinforcement pun semakin menambah komplit sistem keamanannya. Sementara itu untuk fitur kenyamanannya, Toyota Agya dilengkapi dengan Power Door Lock, Power Windows, AC, Electronic Power Steering, dan juga Eco Model Indicator untuk memantau konsumsi bahan bakar. Sedangkan untuk mendukung segi entertainment, Toyota Agya dibekali dengan fitur 2 DIN Intergrated Audio serta Multi Information Display (MID) yang siap memenuhi kebutuhan hiburan di dalam kabin.

Harga Toyota Agya Terbaru

Harga Toyota Agya

Setelah mengulas spesifikasi Toyota Agya, selanjutnya kami akan menyampaikan informasi mengenai harga mobil LCGC andalan Toyota ini. Harga Toyota Agya untuk pasar Indonesia sendiri berbeda-beda untuk setiap variannya. Untuk harga Toyota Agya varian paling rendah yakni tipe E M/T sekitar Rp 114 jutaan. Sedangkan harga Toyota Agya tipe TRD S A/T sebagai varian tertinggi mobil ini mencapai Rp 137 jutaan. Harga ini merupakan harga Toyota Agya OTR Jakarta dan tentu saja dapat berbeda-beda setiap wilayah, serta dapat berubah sewaktu-waktu. Berikut harga Toyota Agya selengkapnya:

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Lengkap

[su_table]

Agya E M/T

Agya E A/T

Agya G M/T

Agya TRD S M/T

Agya G A/T

Agya TRD S A/T

Rp. 114.530.000,00

Rp. 126.260.000,00

Rp. 122.530.000,00

Rp. 126.630.000,00

Rp. 132.560.000,00

Rp. 137.160.000,00

 [/su_table]

You must be logged in to post a comment Login