Harga iPhone 7 dan Spesifikasi Lengkapnya Agustus 2016

harga iPhone 7

Viaberita.com, Spesifikasi dan Harga iPhone 7 – Rumor bakal segera diluncurkannya produk smartphone terbaru Apple, yakni iPhone 7 semakin gencar diperbincangkan akhir – akhir ini. Generasi terbaru dari smartphone premium besutan perusahaan ternama asal Amerika ini, Apple iPhone 7 tentunya bakal dibekali dengan spesifikasi gahar seperti yang juga diusung oleh para pendahulunya, yakni iPhone 6 dan iPhone 6S.

Berbagai penyegaran dan pembaruan di berbagai sektor, kabarnya telah dilakukan oleh pihak Apple untuk menghadirkan kualitas terbaik pada produk barunya ini. Sebagai generasi terbaru, iPhone 7 pun dipastikan bakal mengusung fitur dan teknologi yang lebih mantap dibanding dengan pendahulunya, iPhone 6.

Berbicara mengenai fitur-fitur yang diusung oleh smartphone mewah ini memang selalu menjadi sesuatu yang sangat menarik. Bagaimana tidak, sebagai salah satu ponsel kelas atas iPhone selalu menghadirkan fitur dan teknologi dengan kualitas terbaik yang membuatnya tampil ekslkusif dan mewah. Hal ini tentu saja sebanding dengan harga tinggi yang dibandrolnya.

Lantas seperti apa sebenarnya spesifikasi iPhone 7 yang saat ini banyak diperbincangkan masyarakat? Nah bagi Anda yang penasaran mengenai hal ini, pada kesempatan kali ini tim viaberita akan memberikan ulasan spesifikasi iPhone 7. Tak hanya spesifikasi yang bakal kami bahas di sini, namun kamipun bakal memberikan informasi mengenai berapa kisarah harga iPhone 7 yang merupakan smartphone premium ini. Langsung saja, berikut ulasan spesifikasi dan harga iPhone 7 khusus untuk Anda. Check it out!

Spesifikasi dan Harga iPhone 7

Spesifikasi iPhone 7

  • Desain

Sebagaimana dikutip dari GSMarena, iPhone 7 bakal tampil cukup ramping dengan dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm. Dengan ukuran yang cukup ramping ini, iPhone 7 diklaim bakal sangat pas digenggaman sehingga akan memberikan kenyamanan penuh bagi penggunanya. Selain itu, Apple juga telah membekali generasi terbaru iPhone ini dengan banyak fitur keren. Pada bagian layar, spesifikasi iPhone 7 ini memang menunjukkan sesuatu yang berkelas. iPhone 7 akan mengusung layar tipe LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors berukuran 4,7 inchi. Layar ini bakal memiliki  resolusi sebesar 750 x 1334 pixels dengan kerapatan ~326 ppi pixel density. Tak hanya itu, bagian display iPhone 7 inipun telah dibekali dengan proteksi Ion-strengthened glass dan oleophobic coating.

Baca Juga:

  • Kamera

Berlanjut ke bagian fitur fotografi, iPhone 7 bakal didukung dengan dual kamera dengan kualitas mumpuni. iPhone 7 akan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 12 MP yang mampu menangkap gambar dengan resolusi 4608 x 2592 pixsel. Kamera inipun telah didukung dengan sejumlah fitur keren, diantaranya adalah phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3″ sensor size,serta HDR yang siap membuat hasil jepretan menjadi semakin mantap. Tak hanya itu kamera ini mampu merekam video dengan kualitas apik yakni hingga 2160p@30fps.

Kamera belakang yang oke ini bakal berpadu dengan front camera yang tak kalah ciamik. Apple menempatkan kamera berkekuatan 5 MP di sisi depan iPhone 7 guna menunjang aktivitas foto selfie dan video call para penggunanya. Kamera depan ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik seperti face detection, HDR, dan juga fitur panorama.

  • Memory

Setelah mengulas fitur-fitur untuk keperluan fotografinya, kini mari kita ulas spesifikasi iPhone 7 dari sisi memori penyimpanannya. Sebagai smartphone premium, iPhone 7 dibekali dengan ruang penyimpanan data yang cukup luas. Apple telah menyiapkan 3 opsi memori internal untuk smartphone barunya ini, yakni dengan kapasitas 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Dengan demikian tentu konsumen dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Ketiga opsi memori internal ini bakal dipadukan dengan RAM berukuran 2 GB. Jika menilik pada sektor ini, sepertinya para konsumen tak perlu bingung untuk menyimpang berbagai file penting dalam smartphone ini.

  • Dapur Pacu

Masuk kebagian spesifikasi dapur pacu iPhone 7, memang belum banyak informasi yang dibeberkan secara resmi oleh pihak perusahaan. Hanya saja banyak sumber menyebutkan iPhone 7 bakal ditenagai oleh chipset Apple 10 yang akan berpadu dengan sistem operasi terbaru Apple, yakni iOS 10. Dengan chipset dan sistem operasi terbaru ini, iPhone 7 diyakini bakal menghadirkan peforma yang gahar dan tentunya sebanding dengan harga tinggi yang ditawarkan.

  • Konektivitas

Sebagai smartphone premium modern, iPhone 7 bakal mengusung fitur konektivitas yang lengkap. Untuk masalah jaringan, pengguna tak perlu risau. Pasalnya iPhone 7 telah didukung dengan jaringan 4G LTE yang super ngebut. Selain itu, untuk berbagai kepentingan  smartphone premium ini tak lupa dibekali dengan fitur-fitur lengkap seperti A-GPS, GLONASS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, dual-band, Hotspot, Bluetooth v4.1, Port microUSB 2.0.

  • Batrei

Terakhir, mengenai masalah batrei, generasi penerus dari iPhone 6 ini bakal didukung dengan Non-removable Li-Po battery. Batrei ini kabarnya akan dibekali dengan kapasitas tampung daya hingga  1960 mAh. Banyak pihak menyebut kapasitas batrei yang dibawa iPhone 7 ini terbilang kecil untuk menunjang aktifitas dan peforma ponsel mewah ini.

Spesifikasi iPhone 7 Selengkapnya

[su_table]

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  3G HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
  4G LTE 2100 / 1900 / 1800 / 1700 / 2100 / 850 / 2600 / 900 / 700
Body Dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm (5.44 x 2.64 x 0.28 in)
Berat
SIM Nano-SIM
  • Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)
  • Waterproof
Display / Layar Jenis LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.7 inches (~65.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Ion-strengthened glass, oleophobic coating
 Fitur
  • 3D Touch display & home button
  • Display Zoom
Platform OS iOS 10
Chipset Apple A10
Memori Slot No
Internal 16/64/128 GB GB, 2 GB RAM
Kamera Belakang 12 MP, f/2.2, 29mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur
  • 1/3″ sensor size
  • 1.22 µm pixel size
  • geo-tagging
  • simultaneous 4K video and 8MP image recording
  • touch focus
  • face/smile detection
  • HDR (photo/panorama)
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps,1080p@120fps, 720p@240fps
Depan 5 MP, f/2.2, 31mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, panorama
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes (Apple Pay only)
Radio No
Port USB v2.0, reversible connector
Fitur Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messeging iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5 (Safari)
Java No
 Lainnya
  • Siri natural language commands and dictation
  • iCloud cloud service
  • MP3/WAV/AAX+/AIFF/Apple Lossless player
  • MP4/H.264 player
  • Audio/video/photo editor
  • Document editor
Battery Non-removable Li-Po 1960 mAh battery
  Warna Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold

[/su_table]

Sumber: GSMarena.com

Harga iPhone 7

Sebagaimana yang kami janjikan di awal, selain mengulas mengenai spesifikasi iPhone 7 kami juga akan memberikan informasi mengenai harga iPhone 7 ini. Sebagai smartphone baru yang bahkan belum secara resmi dilaunching, harga iPhone 7 memang belum diketahui secara pasti. Hanya saja sejumlah pihak menaksir smartphone ini bakal dibandrol dengan harga selangit, tentunya dengan bandrol yang lebih tinggi dari generasi terdahulunya yakni iPhone 6. Diperkirakan harga iPhone 7 ini bakal sekitar Rp 10juta ke atas. Harga ini tentu saja sebanding dengan spesifikasi dan kualitas mewah yang dibawa oleh iPhone 7 ini.

You must be logged in to post a comment Login