Tentara ISIS asal inggris berontak ingin pulang ke kampung halaman

LONDON, Viaberita.com – Puluhan tentara ISIS (Islamic State iraq syiria) asal inggris berontak ingin pulang. Mereka bersi keras ingin pulang ke kampung halaman mereka yang berada di bawah kekuasaan kerajaan inggris. Seperti yang dilansir Dailymail.co.uk jika puluhan tentara ISIS asal inggris yang ingin segera pulang adalah berasal dari inggris raya.

Ada sekitar 30 orang yang mengaku perwakilan dari tentara inggris di suriah dilaporkan telah menghubungi ICSR ( International Centre for the Study of Radicalitation) yang mana adalah sebuah organisasi yang konsen pada bidang radikalisasi dan kekerasan politik.

“mereka mengatakan kepada saya jika mereka datang ke suriah secara ilegal untuk melawan rezim dan bergabung dengan ISIS. Akan tetapi sesampainya mereka disana, mereka mengatakan jika ISIS tak ubahnya hanya terlibat peperangan antar geng. Mereka sangat kecewa tapi juga bingung karena jika mereka pulang ke inggris juga akan dipenjara”tutue Peter Neuman.

Ada sekitar 500 warga negara inggris dalam tiga tahun terakhir yang menuju suriah secara ilegal dan bergabung dengan ISIS. Ratusan warga negara inggris tersebut berasal dari beberapa negara diwilayah inggris raya seperti (wales, irlandia utara, Inggris dan skotlandia.

Mereka juga menyatakan jika selama ini yang di gembor gemborkan ISIS hanyalan bualan besar, tambah peter neuman.

You must be logged in to post a comment Login