Live Score: Hasil Final Bulutangkis Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir VS Goh Liu Ying/Chan Peng Soon

Live Score: Hasil Final Bulutangkis Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir VS Goh Liu Ying/Chan Peng Soon

Viaberita.com, Live Score Hasil Final Bulutangkis Olimpiade Rio 2016. Hasil Final Bulutangkis Olimpiade Rio 2016. Hasil Final Bulutangkis Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir VS Goh Liu Ying/Chan Peng Soon.

Partai final bulutangkis Olimpiade Rio 2016 antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir VS Goh Liu Ying/Chan Peng Soon mengalami sedikit kemunduran dari jadwal. Dijadwalkan memulai pertandingan pada hari ini Rabu, 17 Agustus 2016 pukul 21.50 WIB, laga ini ternyata baru dimulai memasuki pukul 23.00 WIB. Pertandingan final bulutangkis Olimpiade 2016 antara ganda campuran Indonesia vs Malaysia ini sendiri disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Pada set pertama, kedua pasangan nampak cukup berhati – hati di awal laga. Poin pertama menjadi milik pasangan Malaysia, namun setelah itu pasangan Indonesia berhasil mengambil alih permainan dan terus memimpin perolehan poin. Tampil konsisten, ganda campuran Indonesia akhirnya berhasil memenangi set pertama dengan skor 21 – 14.

Memasuki set kedua jalannya pertandingan berjalan lebih ketat hingga perolehan poin ke-11. Namun setelah itu, pasangan ganda campuran Indonesia kembali tampil mendominasi. Owi/Butet pun berhasil menyudahi set kedua dengan skor meyakinkan, 21 – 12. Dengan demikian, pasangan Indonesia berhasil memenangi laga final bulutangkis Olimpiade Rio 2016 ini dengan dua set langsung.

Berkat kemenangan di partai puncak ini, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia sekaligus mengembalikan tradisi emas bulutangkis Olimpiade Indonesia yang sempat hilang di Olimpiade edisi sebelumnya. Medali ini pun seakan menjadi kado istimewa bagi bangsa Indonesia yang tengah merayakan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan yang ke 71.

Baca Juga:

Hasil Final Bulutangkis Olimpiade Rio 2016

[su_table]

Set 1

Set 2

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

21

21

Goh Liu Ying dan Chan Peng Soon

14

12

[/su_table]

Preview Pertandingan Final Bulutangkis Olimpiade Rio 2016

Langkah pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke babak final bulutangkis Olimpiade Rio 2016 terbilang cukup mulus. Sejak di penyisihan grup hingga babak semifinal keduanya selalu merebut kemenangan dengan dua set langsung. Termasuk saat mengalahkan pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei pada laga semifinal yang digelar Selasa (16/8/2016) lalu.

Tergabung di grup C, bersama wakil dari Australia, Malaysia, dan Thailand, pasangan yang akrab di sapa Owi/Butet ini berhasil keluar sebagai juara grup. Pasangan ini mampu menyapu bersih seluruh pertandingan, termasuk saat bersua ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang bakal menjadi lawannya di final nanti malam.

Keluar sebagai juara grup C, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir justru harus bersua dengan wakil Indonesia lainnya di babak perempatfinal, yakni Debby Susanto/ Praveen Jordan. Sedangkan di babak semifinal, keduanya berjumpa dengan pasangan ganda campuran China Zhang Nan/Zhao Yunlei dan berhasil menyudahi laga dengan skor 2 – 0.

Baca Juga:

Jadwal Sepak Bola Olimpiade Rio 2016 Lengkap

Sementara itu langkah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying ke final bulutangkis Olimpiade Rio 2016 juga terbilang cukup baik. Pasangan Malaysia ini hanya kalah dari Owi/Butet di babak penyisihan grup dan melaju ke babak knockout sebagai runner-up.

Di babak perempat final, keduanya bersua dengan wakil Polandia N. Zieba/R. Mateusiak. Chan/Goh menang dengan dua set langsung. Sedangkan di semifinal, keduanya harus berhadapan dengan wakil China J. Ma/ C. Xu dan berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2 – 0.

You must be logged in to post a comment Login