Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Raih Medali Emas Olimpiade Rio 2016

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Raih Medali Emas Olimpiade Rio 2016

Viaberita.com, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Raih Medali Emas Olimpiade Rio 2016 – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 cabang bulutangkis. Keberhasilan pasangan yang akrab di sapa Owi-Butet ini berhasil mengembalikan tradisi emas bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade yang sempat lepas di edisi sebelumnya.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan diri sebagai juara dan berhak atas medali emas usai di laga final berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Liu Ying – Chan Peng Soon. Pada laga yang digelar Rabu (17/8/2016) malam WIB ini, pasangan Owi-Butet tampil percaya diri dan mampu mendominasi permainan. Keduanya berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan dua set langsung dengan skor 21 – 14 dan 21- 12.

Kemenangan inipun seakan menjadi sebuah kado istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia yang tengah merayakan hari ulangtahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Keduanya pun secara bangga mempersembahkan kemenangan ini untuk keluarga, tim, serta bangsa Indonesia.

Baca:

Perjalanan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menembus babak final bulutangkis Olimpiade Rio 2016 dan akhirnya merebut medali emas memang sangat meyakinkan. Tergabung di brup C bersama wakil Australia, Malaysia, dan Thailand, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia ini pun berhasil menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan dua set, sehingga keluar sebagai juara grup C.

Di babak perempatfinal, Owi-Butet berhadapan dengan sesama wakil Indonesia Debby Susanto/ Praveen Jordan. Sementara itu di babak semifinal, keduanya bersua dengan lawan tangguh yang merupakan pasangan juara dunia asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei. Namun meskipun bertemu dengan lawan-lawan berat, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil tampil impresif dan terus meraih kemenangan.

You must be logged in to post a comment Login