Per 1 Oktober, Biaya Administrasi ATM Bersama dan ATM Prima Naik

Jakarta, Viaberita.com – Mulai bulan depan biaya administrasi di ATM Bersama dan ATM Prima akan mengalami kenaikan. Kenaikan ini akan diberlakukan untuk sejumlah transaksi seperti tarik tunai, cek saldo, dan transfer.

Informasi ini mulai disosialisasikan oleh salah satu bank swasta dalam negeri dan menurut rencana penaikan biaya administrasi ini akan mulai berlaku 1 Oktober 2014 mendatang. Kenaikan biaya administrasi di ATM Bersama dan ATM Prima untuk transaksi selain di mesin ATM penerbit kartu berkisar antara Rp 1.000 hingga Rp 2.500.

“Per awal Oktober ada kenaikan untuk biaya transaksi tarik tunai, tranfer, cek saldo melalui ATM Bersama, ATM Prima, dan ATM lainnya,” ujar seorang petugas call center bank swasta sebagaimana di lansir detikfinance, pada Senin (8/9/2014).

“Cek saldo ada kenaikan biaya dari Rp 3.000 ke Rp 4.000, lalu transfer atau tarik tunai ada kenaikan dari Rp 5.000 ke Rp 7.500,” lanjutnya.

Sementara itu ketika ditanya alasan penaikan biaya administrasi ini, pihak bank belum memberikan keterangannya. “Kami hanya diinfokan kenaikan. Kenapa naik, kami belum diinfokan. Mungkin bisa telepon dekat-dekat sebelum kenaikan atau cek di website kami,” terangnya.

You must be logged in to post a comment Login