apple hadirkan iphone 6 dan iphone 6 plus

Viaberita.com – Apple resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka yakni iPhone 6. Menariknya iPhone 6 ini hadir dalam dua varian berbeda yakni iPone 6 dengan layar 4.7 inch dan iPhone 6 plus dengan layar 5.5 inch. Hal ini cukup menarik  karena produk apple yang dirilis biasanya tidak pernah mengusung layar lebar, bisa dikatakan ini adalah sebuah trobosan baru yang dilakukan apple dengan meluncurkan iPhone 6 plus 5,5inc.

Kehadiran duo maut iphone 6 ini mengundang pertanyaan banyak orang, yakni “apakah perbedaan diantara kedua gadget tersebut?”. Dan ini dia beberapa perbedaan yang paling mencolok antara dua ponsel terbaru dari apple tersebut.

Perbedaan pertama pada ukuran layar – Ukuran layar kedua gadget baru apple ini jelas memang sudah sangat berbeda yakni iphone 6 mengusung ukuran layar sebesar 4,7inc dan iphone 6 plus mengusung layar dengan ukuran lebih kecil dari para pesaingnya seperti galaxy note 4 yang mengusung layar sebesar 4,7in, dan iphone 6 plus hanya mengusung layar sebesar 5,5inch.

Perbedaan kedua pada resolusi layar – Selain perbedaan ukuran layar, apple juga memberikan spesifikasi ketajaman layar yang berbeda diantara keduanya. Iphone 6 mengusung resolusi layar lebih rendah dibanding sodara besarnya yakni sebesar 1,334 x 750 piksel dengan kepadatan layar 326ppi. Sedangkan iphone 6 plus mengusung layar dengan resolusi 1920×1080 dengan kepadatan piksel 401ppi.

Perbedaan ketiga pada berat dan tebal – Walaupun sama sama mengusung IOS 8, akan tetapi ketebalan dan berat diantara keduanya berebeda, yakni dimulai dari iphone 6 yang memiliki ketebalan 6,8 milimeter dan berat 128,9 gram. Sedangkan si iphone 6 plus sedikit lebih tebal dari pada sodara kecilnya yakni 7,1 milimeter dan berat 172 gram.

You must be logged in to post a comment Login