Ahok Mundur dari Partai, Ini Pernyataan Resmi Partai Gerindra

Jakarta, Viaberita.com – Basuki Tjahaja Purnama atau sering dikenal dengan Ahok mengundurkan diri dari partai yang telah membesarkan namanya, Gerindra. Kemunduruan diri ahok dari partai berlambang kepala burung Garuda ini dipicu oleh perbedaan pandangan perihal RUU Pilkada. Ahok menghendaki Pilkada tetap dilakukan secara langsung sementara itu Partai Gerindra lebih kuat mendukung kubu pro Pilkada tidak langsung atau melalui DPRD.

Ahok telah secara resmi mengajukan surat pengunduran dirinya ke Partai Gerinda Rabu (10/9/2014) kemarin. Dengan ini, salah satu kader terbaik partai Gerindra ini telah resmi keluar.

Terkait dengan pengunduran diri Ahok, pihak Partai Gerindra pun membuat pernyataan resminya melalui akun facebook yang telah terverifikasi bernama Partai Gerakan Indonesia Raya. Dan berikut pernyataan resmi Partai Gerinda sebagaimana dikutip oleh Viaberita.com, Jumat (12/9/2104):

Gerindra Punya Banyak Kader Baik dan Pekerja Keras

DPP Partai Gerindra telah menerima surat pengunduran diri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari keanggotaan Partai Gerindra pada Rabu 10 September kemarin. Dengan diterimanya surat tersebut, maka Ahok telah secara resmi keluar dari partai Gerindra.

Gerindra akan terus berpegangan pada filosofi dasar yang ditanamkan Prabowo Subianto. Yakni, tak akan bergantung pada satu kader dan yakin meski satu pergi akan ada dua yang muncul untuk mengganti. Gerindra punya banyak kader baik dan pekerja keras serta akan tetap mampu menghasilkan kader-kader hebat yang mampu berprestasi, yang nantinya akan diusulkan untuk menjadi kepala daerah yang benar-benar mengurusi dan memperjuangkan nasib rakyat di daerah.

You must be logged in to post a comment Login