Fans MU Puncaki Daftar Fans Sepak Bola Paling Onar di Inggris

Viaberita.com – Musim lalu bisa dikatakan sebagai musim terburuk Manchester United (MU) dalam 20 tahun terakhir. Hanya mampu finish di urutan ketujuh, United pun harus rela terlempar dari kompetisi Eropa musim ini.

Tidak hanya itu, reputasi MU sebagai salah satu klub terbesar di Inggris harus kembali tercoreng. Pasalnya MU harus menerima kenyataan bahwa fans mereka ditetapkan sebagai fans paling ‘onar’ di tanah Inggris selama musim 2013/2014 kemarin.

Menurut data yang dilansir oleh Home Office, Fans MU memuncaki daftar Arrest League Table atau daftar fans klub sepak bola yang paling sering berurusan dengan polisi. Fans MU menduduki urutan teratas dengan total ada 112 fans yang ditangkap pihak berwajib musim lalu.

Sementara klub sekota MU, Manchester City memiliki catatan yang lebih baik terkait superternya. Hanya ada tidak lebih dari 71 fans Mancherter City yang pernah berurusan dengan polisi Inggris. Sedangkan untuk fans paling santun justru disabet oleh fans Norwich City, dimana hanya ada empat fansnya yang pernah berbuat onar dan ditanggap pilisi.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Home Office, fans Manchester United ada di puncak daftar Arrests League Table atau daftar fans tim sepakbola yang paling sering ditangkap polisi, dalam sebuah dokumen lengkap yang memuat catatan kasus terkait kegiatan sepakbola.

You must be logged in to post a comment Login