Ini Alasan Kenapa iPhone 6 Tak Pakai Layar Safir !

iPhone 6

Jakarta, Viaberita.com – iPhone 6 yang kabarnya Apple akan membalut layarnya dengan menggunakan kaca safir ternyata tidak sesuai dengan bocoran yang didapatkan dari spekulasi bulan November tahun lalu. Mengapa Apple tidak jadi menggunakan kaca safir pterdapat layar iPhone 6?

Dilansir dari situs Softpedia News, Jumat (12/9/2014), analisa yang diungkapkan oleh seorang analis finasial dan riset, Matt Margolis mencoba untuk memberikan gambaran alasan tersebut walaupun bukan konfirmasi langsung dari Apple. Kemungkinan pihak Apple belum mampu untuk merilis iPhone 6 dengan menggunakan layar safir penuh hingga masalah produksi dapat 100% dapat diselesaikan. Hal tersebut di ungkapkan oleh Matt Margolis yang mencoba mengutarakan pendapatnya mengenai situasi layar safir tidak jadi di iPhone 6.

Margolis yang sekarang sedang fokus pterdapat bidangnya dalam meriset kerjasama Apple dengan GT Advanced Technologies dalam memproduksi layar safir tersebut telah mendapatkan bocoran bahwa masalah tersebut terjadi tidak sepenuhnya kesalahan yang di timbulkan dari GT, akan tetapi emua yang terlibat dalam hasil komponen terakhir.

Namun bahan safir masih tetap terdapat di beberapa komponen iPhone 6 tersebut. bahan safir tersebut bisa di temui pterdapat ID Touch dan kameranya. Untuk layar safir juga telah membalut layar Apple Watch, walaupun bukan dari bahan safir super kuat yang semula diperuntukan bagi iPhone 6.

Dengan terdapatnya situasi tersebut, banyak orang yang bertanya-tanya mengenai kerjasam yang dilakukan antara Apple dengan GT Advanced Technology yang telah menelan biaya sangat mahal, namun hasilnya layar safir tidak dimunculkan di iPhone 6.

Orang sangat kecewa mengenai hal tersebut di karenakan spekulasi terdahulu sebelum telah resminya di rilis ke pasaran iPhone 6. Telah disebutkan bahwa lyar safir akan di balutkan ke iPhone 6. Hal tersebut di ketahui kabarnya November tahun lalu, sehingga Apple bersedia menandatangani dengan GT Advanced Technology yang telah kerjasama selama 5 tahun senilai $578 juta untuk memproduksi kaca safir.

Spekulasi tersebut juga pernah bocor dengan sejumlah sketsa paten Apple yang mana waktu itu telah menyebutkan iPhone 6 akan berbalut kaca safir, akan tetapi hal tersebut tidak jadi berbalut di layar iPhone 6.

You must be logged in to post a comment Login