Korsel larang bendera korut berkibar di asian games

Viaberita.com – Mendukung sebuah negara pada perhelatan kompetisi atau pesta olahraga adalah hak masing masing warga negara. Apalagi jika mendukung tanah airnya sendiri pasti menjadi kebanggaan tersendiri. Akan tetapi tidak pada perhelatan asian games yang di gelar di korea selatan. Korea selatan melarang penonton mengibarkan bendera korea utara pada perhelatan itu.

Larangan yang dikeluarkan oleh korea selatan terhadap korea utara bukan tidak bersumber, akan tetapi larangan ini didasarkan pada undang undang keamanan nasional yang melarang warga negara mereka mengakui korea utara sebagai etinitas politik.  Selain itu, pihak keamanan korea selatan juga melarang penyebaran gambar gambar korea utara ke internet.

Larangan itu di putuskan oleh beberapa badan penting, yakni badan intelejen nasional dan kebudayaan, badan kejaksaan agung, badan kepolisian dan badan olahraga dan pariwisata. yang di putuskan pada sebuah rapat yang digelar senin lalu. Hasil dari rapat tersebut menyebutkan jika bendera korea utara hanya boleh dikibarkan pada saat pembukaan dan penutupan, serta ketika kontingen korea utara meraih medali di cabang olahraga dan di area berkumpul para atlet.

Ada sekitar 45 negara yang mengikuti ajang pergelaran pesta olah raga terbesar se asia ini. Sedangkan para atlet datang di pelabuhan incheon sudah dari senin kemarin. Dan akan mengikuti 439 acara yang sudah dijadwalkan panitia.

You must be logged in to post a comment Login