Saling Kajar, Arsenal vs Manchester City Berakhir Imbang 2-2

London, Viaberita.comBig match yang mempertemukan dua tim papan atas Liga Premier Inggris, Arsenal vs Manchester City berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Sempat memimpin di babak pertama, Manchester City harus kecolongan dua gol sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjelang akhir laga.

Dalam laga yang dihelat Sabtu (13/9/2014) malam WIB di Emirates Stadium, kedua tim tampil dengan mengusung ambisi sama yakni 3 poin sempurna. Baik Arsenal maupun Manchester City sama – sama bermain atraktif sejak awal laga, terbukti keduanya mampu melesatkan masing – masing 15 tembakan. Hanya saja statistic mencatat dari 15 percobaan Arsenal hanya 6 yang tepat sasaran, sedangkan City memiliki catatan lebih baik yakni dengan 8 dari 15 tembakan yang mengarah ke gawang.

Manchester City yang pada pecan ketiga lalu harus bertekuk lutut pada Stoke City membuka golnya pada menit ke-28. Sang bomber maut asal Argentina, Sergio Aguero menjadi lakon utama dalam gon pemecah kebuntuan The Citizen. Menerima umpan matang Jesus Navas dari sisi lapangan, Aguero dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Arsenal yang dijaga Wojciech Szczesny. 1-0 City unggul. Gol ini sekaligus menjadi satu – satunya gol yang tercipta di paruh pertama pertandingan.

Memasuki interval kedua, Arsenal yang mendapat dukungan penuh ribuan superter fanatiknya langsung tancap gas. Hasilnya pada menit ke -63, pasukan Meriam London mampu menyamakan kedudukan melalui gol Jack Wilshere. Kerja sama apik yang dibangun anak – anak Arsene Wenger dituntaskan dengan manis oleh sepakan terukur dari sudut sempit oleh Whilsere setelah mendapat umpan dari Aaron Ramsey.

Setelah gol penyeimbang ini mental tim tuan rumah Nampak terangkat. Hasilnya 11 menit berselang Arsenal kembali mencetak gold an sekaligus membalikkan kedudukan. Kali ini giliran Alexiz Sanchez yang unjuk kebolehan. Berdiri pada posisi yang tepat, Sanchez mampu mengkonversi umpan sundulan Whilsere dengan sepakan voli terukur yang menghujam deras ke gawang Joe Hart. Arsenal balik memimpin 2-1.

Perjuangan tak kenal lelah yang ditunjukkan oleh Armada Manchester City akhirnya berbuah manis. Gol penyama kedudukan akhirnya datang tujuh menit menjalang laga usai. Adalah Martin Demichelis yang tampil sebagai pahlawan City dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83. Memanfaatkan sepak pojok, Demichelis yang berada pada posisi tepat di muka gawang Arsenal berhasil memenangi duel dan mengirim bola ke dalam gawang Szczesny. Skor kembali imbang 2-2. Tak ada gol lagi yang tercipta di sisa pertandingan. Kedua tim harus puas berbagi angka satu.

Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny; Debuchy (Chambers 81′), Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini (Arteta 90+4′), Wilshere, Ramsey, Alexis, Oezil, Welbeck (Oxlade-Chamberlain 88′)

Man City: Hart; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Fernandinho (Kolarov 77′), Lampard (Nasri 46′), Navas, Silva, Milner, Aguero (Dzeko 67′)

You must be logged in to post a comment Login