Cetak 7 Gol dalam 4 Laga Awal, Mourinho: Diego Costa Tidak Normal

London, Viaberita.com – Kemenangan 4-2 Chelsea atas Swansea di pekan keempat Liga Premier Inggris meninggalkan kesan tersendiri bagi striker Chelsea, Diego Costa. Pasalnya bomber maut asal Spanyol ini berhasil membukukan hat-trick pertamanya di Liga Inggris.

Tiga gol yang berhasil ia lesatkan dalam pertandingan yang gelar di Stamford Bridge, Sabtu (13/9/2014) ini sekaligus menempatkannya sebagai top scoreer sementara Liga Inggris dengan koleksi 7 gol. Istimewanya 7 gol berhasil ia ciptakan hanya dalam 4 laga awal liga. Pencapaian seperti ini terakhir kali mampu ditorehkan oleh Mick Quinn bersama clubnya Coventry City pada tahun 1992.

Penampilan impresif Diego Costa ini lantas menuai pujian dari banyak kalangan, tidak terkecuali dari sang manager Jose Mourinho. Apa kata Mourinho tentang penampilan ‘garang’ Diego Costa?

“Jika tim bermain baik ia mesti bikin gol-gol. Tujuh gol dalam empat pertandingan mungkin sudah terlalu banyak–kita tak bisa mengharapkannya sudah bikin 14 gol setelah delapan pertandingan,” ujar Mourinho di situs resmi Chelsea.

“Itu mengejutkan saya karena ini tak normal. Anda tak bisa mengulanginya secara rutin,” lanjutnya.

“Ia (Diego Costa) nyaman di tim. Saya pikir kini semura orang tahu Chelsea sudah bertindak tepat dengan menunggu dirinya. Jika ia bisa terus bikin sejumlah gol, sejumlah itu akan memberi kami poin, dan poin membantu tim untuk berada di papan atas klasemen,” terang Mourinho.

You must be logged in to post a comment Login