Virus ebola mulai infeksi mahasiswa di malaysia

Serawak, Viaberita.com –  Virus mematikan yang berkembang di benua afrika yakni ebola kini sudah menginfeksi salah satu mahasiswa di salah satu universitas swasta di negara bagian serawak. Mahasiswa asal Zimbabwe tersebut menderita gejala yang mirip dengan ebola, dan sekarang sedang dalam penjagaan ketat di ruang isolasi di rumah sakit umum serawak.

Mahasiswa asal Zimbabwe tersebut berada di ruang isolasi rumah sakit umum serawak sejak 14 september 2014, minggu malam waktu stempat. Mahasiswa asal Zimbabwe ini terinfeksi ebola setelah melakukan kontak dengan beberapa mahasiswa asal nigeria yang baru kembali ke serawak malaysia setelah pulang dari negara asalnya.

Asisten menteri kesehatan masyarakat serawak, Jerip susil. Mengatakan jika Mahasiswa laki laki ini menderita batuk, demam tinggi dan gejala yang mirip dengan gejala ebola. Selain mahasiswa asal zimbabwe, otoritas kesehatan serawak juga mengisolasi para mahasiswa asal nigeria di ruangan kampus untuk sementara waktu sembari pihak medis memeriksa kondisi mereka.

Walaupun kondisi mahasiswa asal nigeria tersebut dalam keadaan baik namun tindakan isolasi masih perlu untuk dilakukan. Walaupun begitu kami akan terus melakukan penyelidikan terhadap mahasiswa asal dua negara tersebut, ucap susil.

You must be logged in to post a comment Login