Sempat Unggul, Timnas U-19 Akhirnya Takluk 1-2 dari Atletico B

Madrid, Viaberita.com – Timnas U-19 kembali menjalani laga pemanasan jelang Piala Asia U-19 di Miyanmar. Kali ini Evan Dimas dkk. menjalani tour ke Spanyol dengan menjajal kekuatan Atletico B. meski sempat unggul lebih dulu, anak asuh Indra Safri ini akhirnya harus menerima kekalahan 1-2 di akhir laga.

Dalam laga yang dihelat Selasa (16/9/2014) di kota Madrid ini, sejatinya Timnas U-19 mampu tampil apik di babak pertama. Pasukan Garuda Muda ini bahkan mampu mengejutkan Atletico B dengan mencetak gol lebih dulu pada menit ke 18.

Berawal dari sebuah serangan cepat yang dibangun dari sisi kiri pertahanan Atletico, bola diumpan ke Maldini Palli yang kemudian melakukan sepakan keras terarah ke gawang Atletico B. namun, tusaha percobaan ini masih bisa diblock oleh barisan pertahanan atletico. Beruntung bola liar jatuh kek kaki Paulo SItanggang yang tanpa ampun melesatkan tendangan melambung yang mampu membobol gawang Atletico B yang dikawal Bernabe. 1 -0 Timnas U-19 memimpin.

Sayang, keunggulan Timnas U-19 hanya bertahan selama 6 menit. Atletico B yang tersengat oleh gol Paulo akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-24. Diawali dengan aksi apik dari sisi kanan pertahanan Indonesia, bola lantas diumpan ke depan gawang Ravi Murdianto. ZUbi yang sudah siap di sana tanpa kompromi menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang. Skor kembali imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki awal babak kedua, Timnas U-19 yang dimotori oleh Evan Dimas dan Paulo Sitanggang mampu beberapa kali menciptakan peluan. Sayang kokohnya lini pertahanan Atletico tidak mampu ditembus. Asik menyerang, gawang Garuda Muda harus kembali kecolongan pada menit ke 65. Kali ini Ian Gonzalez yang mampu memperdaya Ravi elalui sundulan terarahnya. Atletico B berbalik unggul 2-1.

Hingga akhir laga tidak ada lagi gol tercipta dari kedua kubu. Timnas U-19 menyerah dengan skor 1-2. Setelah laga ini, anak asuh Indra Safri dijadwalkan untuk melakukan uji coba dengan Valencia B pada 18 September mendatang.

You must be logged in to post a comment Login