Pasar Klitikan Yogyakarta Kebakaran Sempat Gegerkan Warga

Pasar Klitikan Yogyakarta Kebakaran

Yogyakarta, Viaberita.com – Dini hari tadi pasar Klitikan, Kuncen, Wirobrajan, Yogyakarta telah di landa peristiwa kebakaran. Sebanyak delapan mobil kebakaran dari tiga wilayah yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta tadi langsung dikerahkan untuk memadamkan api yang telah membakar pasar tradisional tersebut.

“Peristiwa kebakaran ini terjadi kurang lebih pada pukul menjelang 24.00 WIB,” ungkap petugas piket Polsekta Wirobrajan, Yogyakarta Bripta Tri Murdianto, Jumat (19/9/2014).

Sekitar pasar Klitikan Yogyakarta, Jalan HOS Cokroaminoto sempat ramai tadi pagi oleh warga yang penasaran ingin melihat peristiwa tersebut. Akan tetapi arus lalulintas jalan raya yang tepat di depan pasar tradisional tersebut tetap lancar tanpa kemacetan yang terjadi.

Tak lama kemudian, 8 mobil kebakaran datang dari 3 wilayah tersebut yakni Yogyakarta, Sleman dan Bantul untuk memadamkan si jago merah itu. “Total ada 8 kendaraan pemadam kebakaran yang datang dari Yogyakarta, Sleman dan Bantul,” jelas staf Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta Buntoro.

Api pun akhirnya berhasil dipadamkan. Kini api tersebut sudah benar-benar padam.”Kita lakukan pemadaman sekitar pukul 01.30 WIB. Sekarang sudah selesai semua. Belum jelas awal kejadian yang menyebabkan kebakaran tersebut berasal dari mana,” ungkap Buntoro.

Dia juga menjelaskan beberapa tempat yang telah terbakar pada pasar Klitikan tersebut, terdapat 2 los di sisi timur yang terbakar, tidak sampai setengahnya. Barang-barang yang telah terbakar dan mengalami kerugian materil yang belum bisa ditaksir antara lain Sepatu, acsesoris, helm, tas, kompor gas, dan onderdil. Pada kejadian kebakaran ini beruntungnya tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Area yang telah terbakar saat ini polisi melarang warga untuk melintasinya, sehingga polisi memberikan police line agar tidak dilintasi.

You must be logged in to post a comment Login