Apa Kata Megawati Soal Demokrat yang Berbalik Dukung Pilkada Langsung?

Semarang, Viaberita.com – Partai Demokrat yang semula mendukung sistem Pilkada tidak langsung atau melalui DPRD, akhir – akhir ini menyatakan berbalik mendukung Pilkada langsung. Terkait hal ini Megawati Sukarnoputri angkat bicara menanggapinya. Apa kata Megawati?

Dalam jumpa pers yang digelar usai pembukaan Rakernas IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari Jumat (19/09/2014) di Marina Convertion Center, Semarang, Megawati memberikan tanggapannya terkait sikap politik Partai Demokrat tersebut.

“Di politik itu kan sebetulnya selalu kembali dalam pengertian musyawarah dalam mufakat sehingg kan bersilaturahmi itu biasa saja. Jafi kalau memang keliatannya sudah seperti itu, ya tentunya ada sebuah kesamaan pendapat, tadinya kan ada perbedaan pendapat,” ujar Megawati.

Megawati bersama partai yang dipimpinnya menjadi salah satu kubu yang teguh memperjuangkan sistem Pilkada langsung. Ia berpandangan bahwa Pilkada langsung merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat yang harus terus diperjuangkan. “Jadi seperti tadi saya katakan, hakekat (Pilkada) langsung itu kedaulatan rakyat. Coba tolong diingat lagi kalau diperkirakan itu seperti uji coba, menurut saya kurang tepat,” lanjut Megawati.

Senada dengan apa yang disampaikan Megawati, Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani pun turut memberikan tanggapannya terkait sikap Partai Demokrat yang berbalik mendukung Pilkada langsung.

“Ada sikap politik dari partai lain kemudian ikut mendukung, saya tentu saja mengapresiasi hal tersebut. Yang pasti itu jangan hanya digunakan satu lip service aja, tapi juga diikuti dengan tindakan di lapangan.” Ujar Puan.

You must be logged in to post a comment Login