Di Sindir Kutu Loncat, ini Dia Pembelaan Ahok

Di Sindir Kutu Loncat, ini Dia Pembelaan Ahok

Jakarta, Viaberita.comWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau sering di sapa dengan Ahok kini makin mendapat sindiran dari banyak pihak, terutama dari Gerindra. Sindiran tersebut muncul ketika Ahok telah memutuskan dirinya keluar sebagai kader Gerindra. Ia di sebut sebagai kutu loncat. Atas hal tersebut, Ahok mencoba membela diri.

“Loncat-loncat kenapa tidak boleh? Ya, tidak masalah dong. Saya masuk kepartai Gerindra juga loncat dari Golkar kan,” ungkap Ahok kepada para wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/09/2014).

Setelah ia memutuskan untuk keluar dari Gerindra, ia menyebutkan bahwa dirinya tidak lagi meloncat. Yang telah di nyatakan oleh Ahok adalah berhenti. Sehingga Kutu Loncat itu tidak ada.

“Sebetulnya sata tidak loncat-loncat, akan tetapi saya berhenti. Tapi seandainya sekarang saya masuk partai lain, maka barulah saya loncat-loncat. Jadi sebutan loncat tersebut tidak benar bahasanya, saya baru loncat satu kali,” ungkapnya.

Ahok juga menjelaskan mengenai keluarnya dia dari Partai Indonesia Baru (PIB) pada tahun 2007 lalu, dia sempat bervakum dari segala urusan partai sampai setahun lamanya, setelah itu baru masuk Golkar. Sehingga tidak masuk kedalam kategori loncat.

“Pihak masyarakat meminta saya untuk masuk ke DPR RI, karena masuk DPR itu harus beranggota dari partai maka saya baru masuk partai Golkar,” jelasnya.

Ketika dirinya pindah dari partai Golkar ke partai Gerindra memang dia sedang loncatparpol, akan tetapi hal tersebut ada alasan tertentu melakukan hal tersebut untuk menerima ajakan masuk ke partai Gerindra sebagai cawagub DKI Jakarta.

“Pada waktu itu saya sering mengikuti acara seminar-seminar di kampus-kampus, ada mahasiswa tanya,’anda jujur, namun apa gunanaya kalau jujur tapi tidak ada partai yang mencalonkan anda’. Dari situlah Gerindra Ahok di calonkan untuk menjadi Cawagub DKI Jakarta bersama Jokowi dan saya pikir itu minimal modal saya untuk ngomong di seminar,’ jelas Ahok.

You must be logged in to post a comment Login