Ruud Gullit: Bangun Tim Tanpa Pondasi, Van Gaal Telah Runtuhkan MU

Louis van Gaal

Viaberita.com – Peforma angin – anginan Manchester United bersama pelatih Luois Van Gaal terus menuai kritikan. Kali ini kritikan cukup pedas datang dari mantan pemain Chelsea Ruud Gullit. Ia mengkritiki bagaimana metode yang dilakukan Van Gaal dalam membangun sekuat musim ini.

Ruud Gullit menilai apa yang dilakukan oleh Van Gaal di awal musim ini adalah sesuatu yang keliru. Meskipun Van Gaal ingin menerapkan sepak bola menyerang, namun bukan berarti ia harus terus focus pada lini depan dan melupakan sektor pertahanan. Sektor pertahanan merupakan bagian paling vital dan pondasi dari sebuah tim.

“Saya rasa Van Gaal sudah gila. Ketika anda membangun rumah, anda harus mulai dari pondasi dulu. Tapi Van Gaal memulai dari atapnya, jadi langsung runtuh. Saya sungguh tak mengerti. Saya tak tahu mengapa dia tidak memperbaiki pertahanan timnya lebih dulu,” kata Gullit seperti dilansir The Daily Star.

Bersama Van Gaal, United memang melalui start kompetisi terburuk dalam 2 dekade terakhir. Armada The Red Devil hanya mampu mendulang 5 poin dari 5 laga awal Liga Inggris dan menempatkannya di posisi 12 kelasemen sementara. Terakhir United harus dipaksa bertekuk lutut pada Leicherter City dengan skor 3-5 setelah lebih dulu unggul 3-1.

You must be logged in to post a comment Login