Nexus 6 dan nexus 9 akan dirilis berbarengan ??

Viaberita.com – Iphone 6, Galaxy note 4 dan Sony Xperia Z3 sudah resmi diperkenalkan ke publik, nah sekarang giliran jajaran gadget dari google yang tinggal menunggu waktu perilisannya. Walaupun Nexus 6 masih menjadi misteri namun bocoran mengenai peluncuran nexus 6 ini pun hadir, bahkan langsung merujuk kepada tanggal perilisannya. Dan dikabarkan juga jika nexus 6 akan hadir dalam garapan motorola setelah sebelumnya dikerjakan oleh LG.

Bahkan tidak hanya nexus 6 yang dikabarkan akan segera meluncur menggantikan pendahulunya nexus 5, tapi juga nexus 9 dan android L yang digadang gadang akan dirilis berbarengan. Sebenaranya nexus 9 lebih santer terdengar kabarnya, karena selain sebagai tablet terbaru dari google, nexus 9 bakal di garap oleh HTC.

Bahkan sebelum tablet terbaru dari google tersebut diperkenalkan, sudah ada bocoran mengenai spesifikasi yang akan dibawa oleh si nexus 9 ini. Yakni akan ditenagai dengan prossesor Nvidia tegra k1.

Kedua gadget tersebut dikabarkan akan rilis berbarengan dengan mengusung android versi terbaru yakni android L. Kabarnya jika android L juga akan diperkenalakan kepada publik berbarengan dengan kedua gadget terbaru dari google tersebut. Namun pihak google tidak mau menggunakan versi final dari android l melainkan hanya versi build terbarunya. Dan versi final dari android L akan rilis 2 minggu setelah peluncuran nexus 6 dan nexus 9.

Nexus 6 dan Nexus 9 beserta android L diperkirakan akan dirilis pada tanggal 15 oktober atau 16 oktober mendatang. Dan 2 minggu setelahnya pada 1 November, versi final dari Android L akan resmi dirilis dan para pengguna android versi lama bisa melakukan update.

 

You must be logged in to post a comment Login