Ditolak FPI, Ahok ‘Panen’ Dukungan dari Lurah – Lurah di Jakarta

Pelantikan Ahok

Jakarta, Viaberita.com – Basuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok tidak lama lagi akan menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta. Ia akan menggantikan posisi Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia 20 Oktober mendatang.

Meskipun hal tersebut sudah hampir dipastikan terjadi, namun kenaikan jabatan Ahok menjadi DKI 1 terus menuai pro dan kontra. Banyak kalangan menerima secara terbuka Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta, namun tidak sedikit pula yang menolaknya. Salah satu ormas yang secara tegas menolak kenaikan Ahok sebagai gubernur adalah FPI.

Sementara itu dukungan justru mengalir dari para lurah di Ibu Kota. Di temui dalam acara bincang – bincang di GOR Sumantri Bojonegoro, Jakarta Selatan, Kamis (25/09/2014) beberapa lurah secara terbuka menyampaikan dukungannya kepada Ahok.

“Nolak itu sebagian orang wajar lah. Itu sudah biasa,” kata Lurah Grogol, Jakarta Barat, Abdul Latif.

Lebih lanjut Abdul Latif mengaku tidak ada masalah dan tidak keberatan dengan gaya kepeemimpinan Ahok. Dan secara tegas ia menyatakan siap bekerja di bawah pimpinan Ahok. “Mau dong nggak ada masalah. Siap dipimpin Ahok,” lanjutnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Abdul Latif, sejumlah lurah lain juga mengaku siap memajukan Jakarta di bawah pimpinan mantan politisi Gerindra ini.

“Lurah itu bagian daripada perangkat daerah yang siapapun pemimpinnya menyesuaikan kita. Kita kan ada struktur. Siapapun pemimpinnya kami siap,” ujar Lurah Karanganyar, Sawah Besar Agus Yachya.

“Setuju. Siap dipimpin Ahok siapapun pemimpin kita tetap melayani pemerintahnya,” kata Lurah Kalibata, Rukmini.

You must be logged in to post a comment Login