#ShameOnYouSBY , Kecam SBY RUU Pilkada Jadi Trending Topik Twitter

#ShameOnYouSBY

Jakarta, Viaberita.com – Pada hari Jum’at, 26 September 2014 hastag #ShameOnYouSBY banyak di bicarakan dan menjadi trending topik di twitter Indonesia bahkan dunia. Hal ini pasalnya pada RUU Pilkada yang di debatkan akhir-akhir kemarin telah di sahkan bahwa RUU Pilkada di pilih langsung oleh DPRD.

Dari hastag yang terlihat di twitter tersebut memperlihatkan bahwa banyak masyarakat yang telah mengecam kepada SBY yang selaku Presiden dan Ketua Umum Partai Demokrat atas tindakannya meloloskan RUU Pilkada tak langsung tersebut.

Dengan demikian bisa diketahui bawha mereka yang aktif ditwitter sedang ramai-ramai menganggap SBY merupakan dalang dari pilkada yang di kembalikan ke DPRD.

Awal kecaman itu berasal dari aksi walk out yang dilakukan oleh Partai Demokrat ketika voting disidang paripurna. Alasannya adalah usulan 2 syarat yang masuk dalam pilkada langsung diabaikan oleh fraksi-fraksi lain di DPR.

Dengan keluarnya Partai Demokrat, sehingga suara yang menyerukan pilkada langsung kemudian kalah. Suara gabungan antara partai-partai PDIP, PKB dan Hanura hanya 135 suara. Sedangkan untuk kolasi Merah Putih yang mengusungkan Pilkada tak langsung yang mana di pilih secara langsung oleh DPRD yang terdapat partai-partai didalamnya antara lain Partai Golkar, Gerindra, PAN, PPP, dan PKS mendapatkan suara sebanyak 226 suara.

Dengan di sahkan RUU Pilkada di pilih oleh DPRD ini kemudian rakyat menganggapnya SBY lah yang menjadi biang kerok atas kekalahan pilkada langsung. Padahal SBY sebenarnya mendukung pilkada langsung, akan tetapi dalam kenyataannya partainya malah walk out.

Didalam twitter yang sempat terdapat hastag #ShameOnYouSBY yang merupakan bentuk kekecewaan para rakyat sebagai berikut.

“#ShameOnYouSBY RIP,democracy. welcoming,renewed Orba #shameonyouSBY,” tulis Hennt Sutra Yunita di akunnya @MissSutraYunita.

“RIP democracy, welcome back orde baru.. so damn government #shameonyouSBY…,” tulis Trifosa Restya di akunnya @restyas‏.

“#RIPDemokrasi #ShameOnYouSBY welcome to Orde Baru jilid 2…” ujar Agus Yudha di akun @guzee_yoedha.

“Memantau tagar #UnfollowSBY setelah #ShameOnYouSBY,” tulis pemilik akun @ndorokakung.

You must be logged in to post a comment Login