Hormati muslim australia, wanita ini pakai jilbab selama sepekan

Viaberita.com – Maraknya isu terorisme baru baru ini membuat para muslim di australia takut mendapat serangan serangan dari orang anti-muslim australia. Terutama para wanita muslimah, mereka takut mengenakan jilbab diruang publik karena khawatir mendapat serangan dari orang anti-muslim australia.

adelide

Di tengah ketidak kondusifan keadaan di australia untuk seorang muslim malah ada salah seorang warga negara australia yang beragama non muslim mengenakan jilbab demi solidaritas kepada umat muslim. Kate Leaney, 27 tahun beragam kristen dan berasal dari adelide australia, memakai jilbab selama sepekan demi menunjukan solidaritasnya terhadap orang muslim.

Kejadian ini bermula ketika salah seorang temannya yang beragama islam mengaku takut mengenakan jilbab ditempat umum karena takut dan khawatir mendapatkan serangan kekerasan dari mereka yang anti-muslim.

Kata teman Leaney “saya menjadi takut untuk mengenakan jilbab setelah menonton berita di televisi. Bahkan saya tidak mau memberi tahu kepada orang lain jika saya islam”, “sepertinya orang australia membenci orang islam” tambahnya.

laney

Leaney memakai jilbab sudah sepekan dan dia mengaku mendapatkan pengalam pengalaman yang menarik. Nampaknya leany terinspirasi dari salah seorang tokoh yakni Martin Luther King Jr, Seperti yang dikatakannya jika kegelapan tidak dapat menghapus kegelapan dan hanya cahaya terang yang dapat menhapusnya. Kebencian tiddak bisa menghapus kebencian hanya cinta yang dapat melakukannya.

Aksi leaney mengenakan jilbab selama sepekan untuk memberikan solidaritas terhadap umat muslim sangat luar biasa.

You must be logged in to post a comment Login