Marquez, Pedrosa, dan Rossi Terjatuh, Lorenzo Juarai GP Aragon

Jorge Lorenzo

Aragon, Viaberita.com – Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo berhasil menorehkan catatan manis dalam gelaran Moto GP seri Aragon. Untuk pertama kalinya dimusim ini, Ia mampu mencatatkan waktu tercepat dan memenangi balapan.

Hasil manis yang berhasil diukir Lorenzo ini tidak lepas dari nasib sial yang mendera tiga pesaing utamanya, yakni Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi. Ketiganya mengalami insiden dan harus jatuh bangun di lintasan balap. Duo Repsol Honda mampu bangkit dan menuntaskan balapan. Sementara itu Rossi terpaksa mengakhiri balapan lebih awal karena harus dilarikan ke klinik akibat cidera yang dialaminya.

Pada race yang dilaksanakan Minggu (28/09/2014) malam WIB, aksi saling kejar terjadi mulai start. Trio rider asal Spanyol Marquez, Pedrosa, dan Lorenzo menyodok ke barisan terdepan. Ketiganya terlibat aksi saling salip dan bergantian memimpin lomba.

Lorenzo yang sempat memimpin balapan hingga pertengahan lomba akhirnya harus mempersilahkan kedua rider Repsol untuk menambil alih posisi pertama dan kedua. Berada diposisi ketiga membuatnya seakan kehilangan momentum dan semakin tertinggal.

Namun keberuntungan akhirnya menghampiri Lorenzo menjelang akhir balapan, ketika hujan mulai turun. Keputusannya untuk mengganti ban kering menjadi ban basah berbuah manis. Sementara itu Marquez dan Pedrosa yang nekad menggunakan ban kering justru harus bernasib sial.

Pedrosa terjatuh di tiga lap menjelang garis finish. Sedangkan Marc Marquez yang nampak tak terkejar justru harus tergelincir di dua lap sisa. Meski sempat terjatuh keduanya mampu meneruskan balapan dan finish di posisi 13 dan 14.

Keadaan ini sontak dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya oleh Lorenzo. Ia berhasil mengambil alih pimpinan lomba dan tak terkejar hingga garis finish. Ia menempatkan diri di podium pertama GP Agaron ditemani oleh Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow, yang masing – masing finish di tempat kedua dan ketiga.

You must be logged in to post a comment Login