Sejuta Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Manfaat Pepaya Untuk Kecantikan Wajah

Viaberita.com – Anda tentu sudah tidak asing bukan dengan buah pepaya? Buah dengan bentuk lonjong yang khas ini memang sangat mudah dijumpai di tempat – tempat penjualan buah. Rasanya yang manis dan tekstur daging buahnya yang lembut membuat buah yang konon berasal dari Amerika Selatan ini banyak digemari masyarakat.

Namun tahukah Anda dibalik kenikmatan rasanya, buah pepaya memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan? Buah pepaya memiliki kandungan vitamin A yang tinggi yang membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan mata. Selain itu kandungan serat yang ada di dalamnya pun sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan.

Tidak hanya buahnya, daun dan getah pepaya pun bisa digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat. Daun pepaya muda cukup lezat untuk dijadikan menu lalapan yang berkasiat dan bergizi tinggi. Sementara itu getahnya yang kaya akan enzim papain, sangat efektif untuk membantu melunakkan daging yang hendak diolah menjadi masakan lezat.

Bahkan, tidak hanya itu saja. Buah pepaya ternyata juga punya banyak manfaat untuk kecantikan hlo. Penasaran apa saja manfaat buah pepaya untuk kecantikan? Style Craze memaparkan sedikitnya terdapat sepuluh manfaat buah pepaya untuk kecantikan. Dan berikut kami telah memilih 3 diantaranya khusus untuk Anda.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Tidak dapat dipungkiri adanya sel kulit mati pada bagian tubuh Anda, terutama wajah, akan sangat menggangu penampilan cantik Anda. Sel kulit mati akan menyebabkan kulit nampak kusam dan meninggalkan bercak hitam. Untuk mengatasi masalah ini gunakan saja buah pepaya. Kandungan vitamin A dan enzim papain yang terdapat di dalamnya sangat efektif untuk eksfoliasi, sehingga sel – sel kulit mati akan terangkat dan kulit Anda pun akan kembali cerah merona.

Caranya cukup haluskan daging buah pepaya yang sudah matang, kemudian campur dengan sedikit susu. Setelah itu gunakan untuk masker wajah Anda.

  1. Menjaga dan Meningkatkan Kelembapan Kulit

Selain vitamin A buah pepaya juga mengandung kadar air yang cukup tinggi, serta rendah sodium. Untuk itu buah pepaya sangat bagus untuk menjaga dan meningkatkan kelembutan kulit. Anda cukup menghaluskan pepaya dan mencampurkannya dengan sedikit madu, lalu oleskan pada wajah dan tubuh Anda. diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin dan rasakan kulit cantikmu yang lembut, lembab, halus, dan bercahaya.

  1. Membantu Mengencangkan Kulit

Sebagai buah yang kaya akan antioksidan, buah pepaya sangat efektif untuk melindungi sel dari ancaman radikal bebas serta mempertahankan kekenyalan kulit. Dengan demikian kulit akan nampak lebih kencang dan terhindar dari penuaan dini. Untuk merasakan manfaat ini, cukup campurkan pepaya yang telah dihaluskan dengan tepung beras dan madu alami. Selanjutnya gunakan untuk meluluri bagian tubuh serta wajah dan diamkan sekitar 15 – 20 menit. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini tiga kali dalam seminggu.

You must be logged in to post a comment Login