gunung ontake jepang meletus, menewaskan 31 orang

Viaberita.com – Gunung Ontake yang berada di jepang meletus pada minggu 28/09/14. Pihak kepolisian mengatakan jika kemungkinan ada 31 orang meninggal dunia akibat bencana letusan gunung berapi itu. Julah korban tewas belum bisa ditetapkan mengingat pada saat terjadinya letusan, kawasan gunung ontake sedang ramai oleh pengunjung.

Sedangkan sebelumnya pihak pemerintah jepang sudah mengerahkan pasukan untuk mengevakuasi korban yang terjebak di gunung itu. Namun pencarian korban dihentikan karena kondisi gas beracun mencapai tingkat berbahaya dan juga hari sudah menjelang malam jadi pencarian korban diberhentikan.

Walaupun pihak kepolisian jepang mengatakan bahwa ada 31 orang tewas akibat letusan gunung ontake itu, namun kepolisian jepang masih belum ingin memberikan informasi perihal korban tewas, karena masih menunggu hasil pemeriksaan resmi.

Ke 31 orang tersebut mengalami serangan jantung dan paru-paru. Sebelum pihak kepolisian mengatakan bahwa ada 31 orang yang tewas dalam peristiwa itu, Badan Manajemen Pemadam Kebakaran dan Bencana mengatakan jika ada sekitar 45 orang yang masih dilakukan pencarian informasi terkait keberadaan mereka. Belum juga diketahui bahwa 45 orang tersebut merupakan termasuk orang orang yang meninggal dunia.

Kondisi gunung ontake masih mengalami letusan danmengeluarkan asap dan  abunya yang terbang hingga 80km. Pondok yang ada disekitar gunung sintake juga hancur tertimpa batu dan muntahan material lainnya.

Gunung Ontake merupakan gunung berapi tertinggi di jepang yang bisa ditempuh sejauh 200km dari ibukota jepang, Tokyo.

 

You must be logged in to post a comment Login