Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City – 1 Januari 2017

prediksi susunan pemain Liverpool vs Manchester City

Viaberita.com, Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City – Kota Merseyside dipastikan akan memanas di pergantian tahun 2016 ke 2017 nanti malam. Bukan hanya karena perayaan pesta tahun baru, namun karena adanya laga super bigmatch yang akan mempertamukan Liverpool kontra Manchester City.

Kedua tim dijadwalkan akan saling bentrok di Stadion Anfield pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (1/1/2017) dinihari WIB. Laga Liverpool vs Manchester City ini diprediksi akan berjalan ketat sejak menit pertama. Apalagi jika melihat pada peforma kedua tim hingga pekan ke-18 Liga Inggris. Keduanya sama-sama menunjukkan penampilan impresif dan kini menempati posisi papan atas klasemen sementara.

Liverpool berada di posisi kedua dengan 40 poin, sementara sang rival menempati posisi ketiga dengan koleksi 39 poin. Dengan margin yang hanya satu poin ini, hasil dari laga nanti malam tentu akan sangat krusial karena akan menentukan posisi mereka di papan klasemen sementara.

Penampilan kedua tim dalam tiga laga terakhir di liga domestik pun sangat ciamik. Baik Liverpool maupun Manchester City sama-sama mendulang tida kemenangan. Selain itu dari rekor pertemuan keduanya juga sangat ketat. Dilansir oleh Bola.net, kedua tim berbagi empat kemenangan dalam 8 perjumpaan terakhir sejak bertemu di ajang DFL Super Cup tahun 2013.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Nanti Malam Selengkapnya

Sementara itu jika dilihat dari skuad tim, keduanya juga memiliki pasukan yang sama kuat dan merata. Hanya saja jelang laga penting ini, Liverpool nampaknya masih belum mampu menurunkan skuad terbaiknya usai beberapa pilar harus menepi akibat cidera. Philippe Coutinho, Adam Bogdan, Danny Ings, Joe Gomez dan Sheyi Ojo masing berkutat dengan cidera dan hampir bisa dipastikan tidak akan diturunkan dalam laga nanti. Sedangkan Joel Matip dan Marko Grujic masih akan terus dipantau hingga jelang pertandingan nanti, mengingat keduanya belum fit 100%.

Dengan kondisi seperti ini, Jurgen Klopp harus memutar otak untuk menemukan strategi yang pas dengan skuad yang ada. Kemungkinan besar Klopp akan menggunakan skema 4-3-3 dengan menempatkan Divock Origi, Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini serang. Ketiganya akan disokong oleh lini tengah yang kemungkinan besar akan diisi oleh Wijnaldum, Henderson, dan Lallana. Di lini belakang absennya Joel Matip nampaknya akan memberikan kesempatan bagi Ragnar Klavan untuk menjadi tandem Dejan Lovren.

Sementara itu dari kubu tim tamu, cidera nampaknya juga masih menjadi problem tim. Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan masih belum pulih dari cidera dan di pastikan absen. Sedangkan kondisi Fabian Delph dan John Stones juga masih diragukan.

Namun disisi lain, Manchester City mendapat angin segar dengan kembalinya juru gedor Sergio Aguero usai selesai menjalani masa hukuman larangan bermain. Aguero pun hampir bisa dipastikan akan menempati pos penyerangan The Citizen. Ia akan ditopang oleh tiga gelandang visioner Raheem Sterling, David Silva, dan Kevin De Bruyne. Selain itu Yaya Toure juga masih akan dipercaya untuk menjadi jangkar di lini tengah.

Melihat pada fakta dan data yang ada ini, hampir bisa dipastikan laga Liverpool vs Manchester City nanti malam akan berjalan ketat sepanjang 90 menit. Jual beli serangan diprediksi akan mewarnai laga bigmatch ini. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang dilaga ini pun, nampaknya juga akan sangat sulit untuk di tebak. Untuk itu mari kita nantikan bersama laga Liverpool vs Manchester City yang menurut rencana akan disiarkan secara langsung di RCTI. [Baca: Jadwal Siaran Langsung Liverpool vs Manchester City Live RCTI]

Nah, sambil menantikan laga ini nanti malam, berikut kami sajikan data mengenai statistik kedua kesebelasan dan prediksi susunan pemain Liverpool vs Manchester City.

Statistik Liverpool vs Manchester City

Head to Head Liverpool vs Manchester City

  • 03/03/16  Liverpool  3 – 0  Manchester City (EPL)
  • 29/02/16  Liverpool  1 – 1 P  Manchester City (COC)
  • 22/11/15  Manchester City  1 – 4  Liverpool (EPL)
  • 01/03/15  Liverpool  2 – 1  Manchester City (EPL)
  • 26/08/14  Manchester City  3 – 1  Liverpool (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (K-S-M-M-M)

  • 04/12/16  Bournemouth  4 – 3  Liverpool (EPL)
  • 12/12/16  Liverpool  2 – 2  West Ham United (EPL)
  • 15/12/16  Middlesbrough  0 – 3  Liverpool (EPL)
  • 20/12/16  Everton  0 – 1  Liverpool (EPL)
  • 28/12/16  Liverpool  4 – 1  Stoke City (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (S-K-M-M-M)

  • 07/12/16  Manchester City  1 – 1  Celtic (UCL)
  • 11/12/16  Leicester City  4 – 2  Manchester City (EPL)
  • 15/12/16  Manchester City  2 – 0  Watford (EPL)
  • 19/12/16  Manchester City  2 – 1  Arsenal (EPL)
  • 27/12/16  Hull City  0 – 3  Manchester City (EPL)

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Manchester City

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Milner, Klavan, Lovren, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Firmino, Origi, Mane

Manchester City (4-2-3-1): Bravo; Clichy, Kolarov, Otamendi, Sagna; Toure, Fernandinho; Sterling, Silva, De Bruyne; Aguero

Demikian tadi statistik dan prediksi susunan pemain Liverpool vs Manchester City yang kami kutip dari bola.net.

You must be logged in to post a comment Login