Cara Alami Membuat Bibir Menjadi Merah Merona

Via berita.com – bibir menjadi merah merona memang menjadi daya tarik tersendiri untuk seorang wanita. Dengan warna bibir yang merah menjadikan wanita tampil jauh lebih seksi, cantik dan menjadi perhatian banyak orang. Tidak diragukan lagi, bibir yang sehat, merah merekah serta cerah alami akan menambah kepercayaan diri dan pesona kepribadian anda. Untuk itu berbagai cara dilakukan supaya bibir terlihat merah menginginkan hasil yang cepat, dengan menjalani perawatan dengan biaya mahal.

Bibir Menjadi Merah

Tidak hanya memutihkan wajah saja yang memerlukan perawatan ekstra, sebagian orang bahkan menyulam bibir mereka hanya untuk mencerahkan dan juga memerahkan bibir, padahal hal tersebut sangat sakit dan resikonya juga sangat berbahaya untuk kesehatan. Jadi jangan terlena dengan produk-produk maupun penawaran sejenisnya sebab belum tentu hasilnya juga maksimal. Alangkah lebih baik bila anda memakai bahan alami, sebab selain aman, murah serta nyaman juga hasilnya bisa lebih maksimal dengan syarat bahwa anda harus konsisten untuk melakukannya.

membuat bibir menjadi merah

membuat bibir menjadi merah

Baca juga :

Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur Bagi Kesehatan

Alternatif Cara Diet yang Ajaib

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Banyak sekali cara menjadikan bibir menjadi merah merona. Salah satunya ialah dengan mencoba cara memerahkan bibir secara alami dan permanen. Pemerah bibir seperti lipstik hanya bisa memerahkan bibir untuk beberapa saat saja untuk menjadikan bibir menjadi merah merekah, akan tetapi dengan memakai lipstik bibir anda tidak merah secara permanen. Cara alami untuk memerahkan bibir dapat memakai buah-buahan atau bahan alami yang lain.

Namun, sebelum kita membahas bahan alami apa saja yang dapat memerahkan bibir dengan permanen, anda juga perlu mengetahui penyebab mengapa bibir anda menjadi hitam. Penyebab utama bibir menjadi hitam yakni sebab kurang merawat bibir dengan sangat maksimal. Bibir yang sudah merah bila tidak di rawat dengan baik maka lama-kelamaan akan menjadi hitam dan tidak merah merona lagi. Berikut beberapa tips membuat bibir menjadi merah untuk anda yang ingin memerahkan bibir dengan cara alami dan permanen agar tampak merah, cerah serta tampak jauh lebih sehat.

1. Madu

Cara untuk memerahkan bibir yang pertama ialah dengan memakai madu. Madu ini tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan tubuh secara umum, akan tetapi juga bermanfaat memerahkan bibir anda. Anda bisa mengambil sedikit madu murni dan mengoleskan dibibir dengan merata.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun selain bermanfaat supaya bibir anda tampak lebih cerah. Minyak zaitun juga mengandung banyak nutrisi penting untuk memelihara bibir serta sebagai pelembab alami yang menjadikan bibir terasa lembut dan indah. Gosok bibir anda dengan lembut dengan campuran tersebut satu minggu sekali. Cara sederhana ini nantinya akan mengembalikan warna alami bibir dan juga tampak lebih bersinar dalam 1 sampai 2 bulan.

3. Pasta Gigi

Jangan salah, pasta gigi selain dapat memutihkan gigi juga cukup mujarab untuk memerahkan bibir. Adapun cara memerahkan bibir dengan odol ini ialah setiap kali selesai mandi oles pasta gigi yang non-gel kesemua bagian bibir. Selanjutnya siamkan selama kurang lebih 30 sampai 60 menit, selanjutnya bilas menggunakan air hangat. Dan supaya hasilnya optimal kamu juga dapat menggunakan sebelum tidur selanjutnya membilas pada saat pagi hari tiba.

4. Jeruk Nipis Jeruk nipis ternyata juga bisa di pakai sebagai cara alami untuk memerahkan bibir. Caranya juga sangat mudah, siapkanlah perasan air jeruk nipis ini sebanyak 2 sampai 3 sendok makan. Jika sudah campur dengan sedikit air hangat kedalamnya. Selanjutnya, cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 minggu dengan jeruk nipis ini bisa dengan cara mengoleskan di bibir anda dengan menyeluruh dan diamkan sampai 15 menit lamanya. Jika sudah, bilas memakai air hangat 1 sampai 3 kali dalam satu hari.

5. Kunyit Kunyit selain di gunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Kandungan curcuminoid-nya yang tinggi ini di yakini bisa meningkatkan jumlah kolagen yang berada di permukaan bibir. Akan tetapi agar hasilnya maksimal, di sarankan anda menambahkan madu alami. Adapun cara memerahkan bibir dengan kunyit ini dengan mencampur bubuk kunyit dan madu secukupnya sampai membentuk adonan mirip pasta. Jika sudah, oleskan adonan tersebut dengan merata kesemua bagian bibir. Demikian beberapa cara membuat bibir menjadi merah secara alami dan permanen yang bisa anda coba dengan mudah di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !

Etika Susilowati

Etika susilowati itu adalah saya, seorang wanita yang selalu memiliki keinginan merubah dunia menjadi lebih baik lagi. Menulis adalah hobiku.

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..