Keindahan Wisata Simarjarunjung yang Wajib Anda Kunjungi Tahun Ini

Viaberita.com – Wisata simarjarunjung , Bukit Indah Simarjarunjung baru – baru ini juga muncul sebagai destinasi wisata baru yang hits dan populer di bukit indah simarjarunjung kabupaten simalungun, sumatera utara. Sebab pemandangan indah Danau Toba terhampar jelas di hadapan anda saat menaiki rumah pohon yang beberapa waktu lalu telah selesai di bangun. Apabila anda sudah pernah berkunjung ke Wisata Alam Kalibiru yang juga mempunyai rumah pohon di atas bukit dengan pemandangan Waduk Sermo di bawahnya, maka rumah pohon yang ada di Bukit Indah Simarjarunjung ini memiliki pemandangan yang jauh lebih eksotis lagi. Sebab dari sini anda dapat melihat pemandangan Danau Toba yang menghampar luas di kelilingi dengan bukit yang berwarna hijau.

Sekarang ini, di wisata simarjarunjung juga telah di bangun sebanyak 4 rumah pohon yang dapat anda naiki. Selain itu juga ada beberapa ayunan yang lumayan menantang nyali bila anda ingin mencobanya. Lalu dimanakah lokasi puncak simarjarunjung ini berada? Apabila anda berminat untuk mengunjungi tempat ini di hari liburan nanti, maka anda dapat langsung menuju ke lokasi yang ada di daerah Kabupaten Simalungun. Biasanya rute bukit indah simarjarunjung yang sering dilewati para wisatawan yang tengah melakukan perjalanan ke Danau Toba lewat Brastagi akan selalu menyempatkan diri mampir di Bukit Wisata simarjarunjung. Dan untuk menikmati pemandangan Danau Toba memang terdapat beberapa titik yang di klaim sebagai spot yang terbaik. Nah salah satu spot terbaru untuk mendapatkan view Danau Toba yang terbaik ini merupakan rumah pohon yang berada di Bukit Simarjarunjung ini.

Selain udaranya yang sangat sejuk atau dingin, suasana alam yang berada di sekitar juga masih sangat hijau. Pemandangan Danau Toba yang terlihat sangat jelas menghampar di hadapan anda di jamin akan menjadikan anda terhipnotis dan betah berlama-lama di atas sana. Saat anda berada di rumah pohon bukit indah simarjarunjung maka jangan lupa untuk membawa kamera dengan kemampuan jepretan yang bening, sebab anda akan menemui banyak sekali sudut yang bagus untuk mengambil foto. Biasanya pengunjung datang ke tempat ini ialah di pagi atau sore hari. Apabila anda datang pada sore hari, mungkin anda akan sangat beruntung sebab dapat melihat pemandangan sunset dari rumah pohon di Bukit Indah Wisata simarjarunjung ini.

Wisata simarjarunjung

Wisata simarjarunjung

Bukit indah simarjarunjung

Bukit indah simarjarunjung ig @nia.anzontoyota

Bukit Simarjarunjung

Bukit Simarjarunjung ig @adecitrahappyanibrsinaga

Baca juga :

Wisata Probolinggo di….

Agrowisata Sapi Perah Cepogo

Atlantic Dreamland yang Keren Abis

Selain pemandangan Danau Toba yang di hiasi dengan awan di atasnya, anda juga bisa melihat pemandangan sawah, air terjun simarjarunjung serta hamparan kebun teh dan kopi yang juga terlihat sangat indah dari sini. Yang jelas sulit di ungkapkan dengan kata-kata, lebih baik segera berkemas dan berangkat untuk melihat langsung sendiri. Untuk dapat masuk ke area wisata Bukit Simarjarunjung anda tidak akan di gunakan biaya retribusi. Akan tetapi pada saat akan naik ke atas rumah pohon untuk berfoto-foto anda harus membayar biaya sebesar Rp. 5000 untuk setiap foto. Cukup murah bila di banding dengan hasil jepretan yang nantinya akan anda dapatkan.

Jalan menuju simarjarunjung jika ditempuh dari Medan via Berastagi, Bukit Simarjarunjung berjarak kurang lebih 123 km. Kondisi jalanan yang ditempuh dari Berastagi menuju Bukit Simarjarunjung ini memang masih cukup baik, meski kadang ada sedikit jalanan berlobang yang akan anda temui. Untuk menuju ke Bukit Simarjarunjung, anda dapat memakai transportasi umum. Namun, jika ingin menikmati panorama alam yang indah dari bukit ini, maka akan jauh lebih menyenangkan bila berkendara dengan kendaraan pribadi atau sewaan sehingga perjalanan anda nantinya tidak akan dibatasi oleh waktu.

Wisata simarjarunjung

Dari atas bukit, danau Toba tampak tenang dan biru bahkan nuansa warna hijau tampak membaur merangkai perpaduan dalam satu harmoni alam yang sangat cantik. Sejuknya udara juga tidak luput memberi suasana yang menyejukkan hati. Untuk itu, tidak heran bila wisata simarjarunjung sangat ideal untuk para wisatawan baik lokal atau mancanegara. Menunggu hingga senja datang tidak akan pernah mengecewakan, sebab di titik ini, matahari terbenam meninggalkan semburat jingganya bagi anda. Dan bagi anda yang ingin bermalam di simarjarunjung, anda bisa bermalam di penginapan di simarjarunjung seperti  Grand Sakura Hotel dan juga Alpha Inn Hotel.

You must be logged in to post a comment Login