Daftar Tempat Wisata Sekitar Tawangmangu Yang Wajib Di Kunjungi

Wisata tawangmangu

Wisata tawangmangu

Viaberita.com . Wisata tawangmangu – Tawangmangu merupakan nama sebuah kecamatan yang ada di Kab. Karanganyar, Jawa Tengah. Istimewanya, kecamatan ini mempunyai keistimewaan bila di bandingkan kecamatan lain sebab mempunyai banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kecamatan Tawangmangu in ada di lereng Gunung Lawu, sehingga udara disini sangat sejuk dan pemandangan sekitar juga sangatlah asri. Wisata Tawangmangu sendiri juga menjadi incaran banyak wisatawan, baik itu domestik atau mancanegara. Walaupun hanya berupa kecamatan kecil, akan tetapi Tawangmangu menawarkan liburan yang sangat seru dan menyenangkan untuk para wisatawan yang datang kesini. Penasaran seperti apa saja wisata tawangmangu? Berikut beberapa wisata tawangmangu yang bisa anda jadikan sebagai refrensi berlibur anda :

  1. Telaga Sarangan

Yang pertama ialah wisata tawangmangu sarangan. Tempat wisata ini berupa telaga yang terjadi secara alami ini adalah salah satu tempat wisata yang ada di lereng Gunung Lawu bagian timur. Tepatnya di kecamatan Plaosan, Magetan. Objek wisata ini berjarak kira-kira 4 km dari Tawangmangu. Telaga Sarangan saat ini juga menjadi salah satu wisata populer idola keluarga yang tinggal di Karanganyar, Magetan sampai Solo. Sehingga tidak heran bila bagi anda yang tengah jalan menuju tawangmangu mampir terlebih dahulu di Sarangan. Di tempat ini kita dapat menikmati suasana telaga sembari menikmati kuliner atau berkeliling dengan kuda.

  1. Gerojogan Sewu

Selanjutnya ialah tawangmangu grojogan sewu, yang dimana grojogan sewu ini merupakan objek wisata paling terkenal di Karanganyar. Objek wisata ini berlokasi di kecamatan Tawangmangu. Sesuai dengan namanya, wisata ini berwujud air terjun yang mengalir dari ketinggian dan juga menghadirkan suasa gemuruh merdu yang berada di sekitarnya. Lokasi air terjun ini berada di area hutan wisata sehingga suasananya sangat natural dan pastinya sangat adem. Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini kamu harus melewati rangkaian anak tangga yang jumlahnya mencapai kurang lebih 1.250 buah.

  1. Candi Cetho

Di Karanganyar juga ada beberapa situs bersejarah yang bercorak Hindu. Salah satunya ialah Candi Cetho. Yang dimana candi ini masih aktif dan dipakai sebagai tempat ibadah para umat Hindu di sekitar Karanganyar dan menjadi salah satu tempat wisata favorite yang ada  di Solo Raya. Untuk itu, tidak heran bila banyak mitos tawangmangu yang menyebutkan candi ini sedikit mistis mengingat candi ini masih aktif di gunakan sebagai tempat ibadah. Candi Cetho juga merupakan salah satu jalur pendakian ke Gunung Lawu yang berada di ketinggian sekitar 1.496 mdpl sehingga pemandangan disana terlihat sangat indah sekali. Perjalanan ke candi ini juga akan terasa menyenangkan sebab melewati Perkebunan Teh Kemuning dengan hamparan hijau yang sangat memukau.

  1. Taman Balekambang Tawangmangu

Terakhir ialah taman Balekmabnag tawangmangu yang merupakan salah satu wisata baru di karanganyar. Di taman balekambang tawangmangu kabupaten karanganyar, jawa tengah ini kalian bisa bebas befofo-foto seru dengan latar belakang miniatur atau bangunan yang ada di dunia. Ada banyak sekali miniatur dunia yang ada di taman balekambang tawangmangu seperti miniatur dunianya miniatur Bukit Hollywood-nya Amerika, Menara Eiffel, Tembok Besar China serta gerbang Arch de Triomphe Perancis, Piramid dan Sphinx Mesir, Candi Borobudur Indonesia hingga patung Merlionnya Singapura.

Itulah beberapa deretan tempat wisata tawangmangu menarik yang bisa anda kunungi. Selain menentukan tempat yang ingin dikunjungi, anda juga harus aware terkait masalah penginapan. Hal ini jadi sangat penting supaya anda dapat maksimal menikmati deretan wisata di sana. Tidak perlu khawatir sebab ada banyak sekali pilihan  hotel kawasan wisata tawangmangu di kota Solo. Mengapa Solo? Sebab di sini kemungkinan lebih banyak hotel yang memadai serta cukup dekat dengan lokasi wisata. Bicara terkait hotel murah, pastinya anda tidak boleh melewatkan Airy Rooms. Sebab hanya di sini anda dapat meperoleh hotel dengan harga terjangkau dan juga dengan fasilitas premium. Mulai dari TV, AC, air minum gratis, tempat tidur yang bersih, perlengkapan mandi hingga fasilitas air panas dan juga tersedia pula wi-fi.

Baca :

Wisata Jepara Yang Menakjubkan

Wisata Simarjarunjung

Objek Wisata Di Bali Selain Pantai

You must be logged in to post a comment Login