Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Mudah

cara cepat memanjangkan rambut, cara memanjangkan rambut, cara memanjangkan rambut pria, cara memanjangkan rambut secara alami, cara mudah memanjangkan rambut, cara memanjangkan rambut dengan kemiri, cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya, cara memanjangkan rambut dengan teh hijau, cara memanjangkan rambut dengan air kelapa, cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun, cara alami memanjangkan rambut, bahan alami penyubur rambut, cara merawat rambut sehat, cara menyuburkan rambut, cara cepat memanjangkan rambut dengan bahan alami, cara memanjangkan rambut secara praktis

Viaberita.com. Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Mudah – Memiliki rambut panjang nan elok tentu menjadi dambaan setiap wanita. Dengan rambut yang indah dan sehat tentu seorang wanita akan terlihat semakin anggun, cantik, serta menawan. Tak hanya wanita bahkan pria pun kini juga sangat memperhatikan penampilan rambutnya.

Namun sayangnya, tidak sedikit wanita yang mengeluhkan masalah rambut rontok dan sulit tumbuh yang membuatnya menjadi merasa kurang percaya diri. Tidak hanya pada wanita, rambut rontok dan sulit tumbuh pun banyak dikeluhkan oleh kaum adam. Masalah hormon dan kesalahan perawatan bisa jadi menjadi penyebab masalah kesehatan rambut ini.

Untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya ada banyak sekali solusi cara memanjangkan rambut pria dan wanita secara cepat yang bisa dilakukan. Mulai dari menggunakan bahan alami penumbuh rambut, mengkonsumsi obat, sampai menggunakan produk penumbuh rambut.

Baca Tips Kecantikan Lainnya:

Menggunakan produk penyubur rambut kimia memang relatif lebih cepat dan lebih efektif. Namun tentunya, untuk alasan kesehatan cara memanjangkan rambut menggunakan bahan alami jauh lebih dianjurkan. Pasalnya bagi yang tidak cocok, produk penyubur rambut buatan justru dapat menyebabkan efek samping bagi sebagian pengguna, seperti misalnya iritasi.

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini Viaberita.com akan berbagi tips cara cepat memanjangkan ramput secara alami menggunakan bahan-bahan penyubur rambut alami. Apa saja yang harus Anda lakukan? berikut tips menyuburkan rambut secara sehat dan cepat selengkapnya.

Tips: Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Memanjangkan Rambut dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun sudah turun temurun digunakan oleh bangsa Timur Tengah untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari memasak, perawatan kecantikan, obat, hingga dijadikan sebagai bahan alami penyubur rambut yang sehat dan aman. Selain menyuburkan, minyak zaitun juga dapat melembabkan  dan membuat rambut hitam jika digunakan secara teratur. Untuk menggunakan minyak zaitun sebagai penyubur rambut, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan minyak zaitun secukupnya (sesuaikan dengan banyak-sedikitnya rambut Anda)
  2. Bersihkan terlebih dahulu rambut Anda dari kotoran dan debu yang dapat menghambat penyerapan, caranya dengan cara keramas.
  3. Selanjutnya oleskan minyak zaitun secara merata ke bagian rambut dan kulit kepala. Pijat-pijat lembut sekitar 3-4 menit. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  4. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Air Kelapa

Air kelapa diketahui mengandung protein, kalium, dan zat besi yang cukup tinggi. Kandungan ini bermanfaat untuk membantu mempercepat proses pemanjangan rambut secara alami. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin 2 kali seminggu. Nah untuk cara memanjangkan rambut secara alami menggunakan air kelapa, berikut langkah – langkahnya.

  1. Siapkan air kelapa sebanyak kurang lebih 500 mililiter.
  2. Bersihkan terlebih dahulu rambut dan kulit kepala Anda dengan cara keramas.
  3. Oleskan air kelapa yang telah disiapkan keseluruh bagian rambut dan kulit kepala. Pijat perlahan agar air kelapa dapat meresap dengan baik.
  4. Untuk hasil maksimal, gunakan handuk penutup dan diamkan selama satu malam.
  5. Pagi harinya, bersihkan rambut Anda dengan keramas sampai bersih.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Teh Hijau

Teh hijau dikenal memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu kandungan teh hijau yang kaya manfaat adalah antioksidan. Zat ini dapat berfungsi melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala tempat tumbuhnya rambut yang secara tidak langsung akan membantu membuat rambut menjadi sehat, subur dan panjang secara alami. Berikut cara cepat memanjangkan rambut dengan teh hijau.

  1. Siapkan seduhan teh hijau kurang lebih sebanyak 400 mililiter, atau sesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Keramaslah terlebih dahulu untuk membersihkan debu dan kotoran di rambut dan kulit kepala.
  3. Oleskan seduhan teh hijau secara merata ke bagian rambut dan kulit kepala. Pijat-pijat lembut selama beberapa menit, lalu diamkan sekitar 20-30 menit.
  4. Bilas menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Lidah Buaya

Berbicara mengenai cara cepat menumbuhkan rambut menggunakan bahan alami, tentu tak bisa lepas dengan yang namanya lidah buaya. Yap tumbuhan ini memang sejak dulu diyakini memiliki kasiat yang luar biasa untuk menyuburkan rambut. Bagaimana caranya? Berikut cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya secara praktis.

  1. Siapkan beberapa tangkai lidah buaya, sesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Patahkan lidah buaya, lalu ambil gel yang terdapat di dalamnya.
  3. Oleskan gel lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala. Pijat-pijat perlahan agar meresap sempurna.
  4. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Kemiri

Kemiri juga menjadi salah satu bahan alami penyubur rambut yang sangat efektif. Selain menyuburkan minyak kemiri juga bermanfaat untuk meluruskan dan membuat rambut tampak hitam sehat serta lembab. Untuk memanfaatkan kemiri dalam menjaga kesehatan dan kecantikan rambut, berikut tips cara memanjangkan rambut dengan minyak kemiri.

  1. Pertama parut atau blander kemiri (jumlah kemiri menyesuaikan kebutuhan rambut Anda).
  2. Kemudian tuangkan air secukurpnya dan peras untuk mengambil sarinya.
  3. Setelah mendapatkan air sari kemiri yang mengandung minyak kemiri, lalu oleskan secara merata ke rambut dan kulit kepala.
  4. Pijat-pijat secara perlahan selama 5-10 menit. Setelah itu tutup menggunakan handuk dan diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  5. Bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

Selain menggunakan cara cepat memanjangkan rambut sebagaimana telah diuraikan di atas, agar rambut Anda menjadi semakin indah dan sehat, Anda harus melakukan perawatan secara rutin. Selain melakukan treatmen langsung pada rambut dan kulit kepala, beberapa kebiasaan berikut dapat membantu Anda menjaga keindahan rambut.

Perawatan Rambut agar Sehat dan Indah

  • Konsumsi makanan yang kaya vitamin B12 dan protein. Seperti kacang-kacangan, polong-polongan.
  • Penuhi asupan serat harian yang berasal dari sayur dan buah.
  • Minum minimal 8-10 gelar air putih setiap hari.
  • Penuhi kebutuhan istirahat Anda yakni minimal 8 jam sehari dan jangan sering tidur larut malam.
  • Hindari penggunaaan hairdryer atau pengering rambut.
  • Gunakan produk sampoo yang cocok dengan rambut Anda.

Nah demikian tadi sejumlah tips mengenai cara cepat memanjangkan rambut pria dan wanita menggunakan bahan alami. Mulailah merawat kesehatan dan keindahan rambut dengan cara alami. Pasalnya rambut adalah salah satu bagian paling penting yang dapat menunjang penampilan Anda. Selamat mencoba.

You must be logged in to post a comment Login