Tempat Wisata di Jogja Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata alam di jogja

 

 

 

 

Viaberita.com – Tempat Wisata di Jogja , bagi Anda yang saat ini tengah melakukan perjalanan wisata Jogja tentu Anda sudah tahu kalau perjalanan Anda ini berakhir di berbagai titik wisata. Ya, tempat wisata di  Jogja memang ada banyak sekali yang bisa Anda kunjungi.

Mulai dari tempat wisata Jogja sejarah, tempat wisata di Jogja terbaru, tempat wisata di Jogja pantai, sampai dengan tempat wisata Jogja malam hari recommended Anda kunjungi. Dengan datang ke semua tempat wisata Jogja ini tentu perjalanan wisata Anda di Jogja akan seru. Bahkan tak ada kata berhenti untuk wisata sampai dengan malam hari. Sebagai rekomendasi tempat wisata Jogja bagi Anda yang kini liburan di Jogja, berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi. Cek informasinya!

Tempat Wisata Di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Travelers yang cinta banget dengan Jogja kami punya daftar tempat wisata di Jogja pantai sampai dengan tempat wisata Jogja malam hari yang cocok Anda kunjungi diantaranya :

Tempat wisata di Jogja Pantai

Berikut kami punya daftar beberapa tempat wisata di Jogja pantai yang sangat cocok menjadi tujuan wisata Jogja Anda, yaitu :

Pantai Ngobaran

Tempat wisata di Jogja pantai ini lokasinya berada di Bukit Karang, Candi Pemujaan, dan Patung Dewa. Jika Anda akan berkunjung ke pantai ini, ada satu tempat wisata kuliner yang wajib Anda coba yaitu landak goreng. Landak goreng disini sangat tersohor dan menjadi salah satu wisata kuliner andalannya Pantai Ngobaran.

Gambar Pantai ngobaran jogja

Gambar Tempat wisata di jogja Pantai ngobaran jogja ig @rohmahsafinasantoso

 

Pantai Siung

Pantai Siung merupakan satu – satunya pantai di Jogja yang punya medan untuk wisata panjat tebing. Di tempat wisata Jogja ini Anda akan disuguhi bersama pemandangan batu karang raksasa yang berdiri dengan sangat kokoh di sisi timur dan barat pantai. Sampai saat ini wisata Pantai Siung memiliki jalur 250 jalur pemanjatan dengan tingkat kesulitan yang berbeda – beda.

Gambar Pantai siung jogja

Gambar Pantai siung jogja ig @aat_att

 

Pantai Jogan

Look pantai ini hampir mirip dengan wisata Pantai Banyu Tibo Pacitan. Wisata Pantai Jogan adalah sebuah wisata pantai yang punya air terjun dengan sangat indah. Wisata Pantai Jogan juga menjadi wisata Jogja terbaik dengan panorama khas gunung kapur dan air terjun di bibir pantai yang mengesakan.

Selain pantai, ada juga beberapa tempat wisata alam yang lainnya. Bahkan disana berbagai tantangan akan Anda hadapi. Anda yang hobi banget memacu adrenalin atau Anda yang sekedar ingin menikmati keindahan alam, berikut daftar tempat wisata alam di Jogja.

gambar pantai jogan jogja

Gambar pantai jogan jogja ig @sigit_damar

 

Tempat wisata alam di Jogja

Menikmati keindahan alam Jogja memang hal terbaik mengurangi penat yang bisa dilakukan. Segarnya Jogja di pagi hari bersama tetesan embun yang membasahi akan menjadi teman wisata Jogja Anda. Beberapa titik alam yang bisa Anda eksplorasi sebagai tempat wisata alam di Jogja, diantaranya :

Wisata Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan sebuah tempat wisata alam di Jogja yang tergolong baru. Tebing ini letaknya berada di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman Yogyakarta. WIsata Jogja ini jaraknya sekitar 1 km sebelum wisata Candi Ijo. Jadi kalau Anda menuju ke Candi Ijo, pasti akan melewati tebing ini.

Wisata jogja tebing breksi

Wisata jogja tebing breksi ig @jogjajateng

 

Hutan Pinus Mangunan

Wisata Jogja Hutan Pinus Mangunan berada di Desa Dlingo, Mangunan Bantul. Tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi foto pre wedding, selfie dan sebagainya. Deretan pinus yang tumbuh subur dan cantik menjadi keeksotisan tersendiri yang wajib dijelajahi.

Gambar hutan pinus mangunan ig @tara_windikasari

Gambar hutan pinus mangunan ig @tara_windikasari

Banyak yang bilang kalau liburan di Jogja nggak seru kalau nggak ke Malioboro. Malioboro bahkan juga sudah menjadi salah satu tempat wisata Jogja malam hari yang tidak kalah populer dengan Alun – Alun Kidul, Tugu Nol Kilometer dan beberapa tempat wisata Jogja malam hari lainnya. Ya di Malioboro memang ada banyak barang murah yang dijual dan bisa dijadikan oleh – oleh. Selain itu beberapa tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang layak dikunjungi yaitu :

Tempat wisata di Jogja dekat Malioboro

Untuk tempat wisata di Jogja dekat Malioboro ini bisa Anda kunjungi sebelum ke tempat wisata Jogja malam hari Malioboro. Beberapa rekomendasinya yaitu :

Museum Benteng Vrederburg

Wisata Jogja ini dekat dengan Malioboro. Museum ini letaknya berada di perempatan ujung selatan Jalan Malioboro. Benteng Vrederburg dahulu dibangun oleh pemerintah Belanda sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan militer.

Taman Pintar

Tempat wisata lain yang juga masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki utamanya dari Museum adalah Taman Pintar. Taman Pintar sendiri merupakan sebuah wisata Jogja yang menjadi media bermain anak – anak untuk menumbuhkan minat dan pengetahuan mereka tentang saint.

Selain wisata Jogja diatas, kalau datang ke Jogja juga tak ada salahnya mampir di beberapa titik tempat wisata kuliner di Jogja. Anda bisa temukan tempat wisata kuliner di Jogja berupa gado – gado, oseng – oseng mercon dan beberapa makanan khas lainnya.

Baca :

Candi Abang, Pesona Terpendam Jogja

Objek Wisata Di Bali Selain Pantai

Menjelajahi Obyek Wisata Pekalongan

 

Itulah sedikit informasi tentang wisata Jogja. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat liburan seru hanya di Jogja.

You must be logged in to post a comment Login