Wisata Pantai Sawarna Sukabumi Yang Indah dan Menawan

Pantai sawarna sukabumi

Wisata Pantai sawarna Sukabumi

Viaberita.com – Pantai sawarna sukabumi – Pantai Sawarna merupakan salah satu objek wisata yang termasuk baru. Sebetulnya lokasi tempat wisata pantai Sawarna ini berada di desa Sawarna kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, Banten. Akan tetapi tidak sedikit orang yang menyebut dengan pantai Sawarna Sukabumi. Memang tidak salah dikatan ada di Sukabumi. Memang dengan panjang pantai sampai 65 km, sebagian wilayahnya juga berada di Sukabumi.  Pantai sawarna sendiri mempunyai pasir putih dengan air laut yang biru jernih. Ditambah dengan adanya bentangan perbukitan hijau yang lebat dipesisir pantainya, menjadikan kita dapat menghilangkan semua kepenatan dan juga melepas lelah dari semua aktifitas sehari-hari. Ombak pantai yang juga sangat menantang. Cocok untuk anda yang suka Surfing. Disana juga tidak sedikit peselancar luar negeri yang sudah mencoba ombak di pantai Sawarna ini.

Pantai sawarna

Pantai sawarna

Sebetulnya pantai Sawarna sendiri berada di suatu desa pesisir. Di kawasan desa ini juga banyak sekali objek wisata yang lain. Jadi, bila kita ke pantai Sawarna, kita juga dapat menikmati keindahan alam dari objek wisata lainnya. Pepatah bilang, sekali dayung maka dua, tiga pulau terlewati. Sekali ke pantai sawarn ada  dua, tiga tempat wisata untuk di kunjungi. Anda juga bisa hanya untuk sekedar jalan-jalan di area persawahan yang membentang luas. Dengan hembusan angin yang sejuk, ciri khas dari desa agraris dapat menjadikan hati tenang. Selain itu disertai dengan adanya deretan pohon kelapa dan juga pohon jati yang berjejer rapi, menjadikan pemandangan kian indah dan seakan menjadi pagar dari kawasan wisata pantai sawarna. Memang sangat kurang rasanya bila anda hanya menghabiskan waktu sehari untuk menikmati semua tempat wisata tersebut. Jadi, anda bisa menyempatkan untuk menginap di penginapan pantai sawarna 2 hingga 3 hari. Dijamin anda akan puas berlibur di tempat wisata ini. Pun begitu, anda tidak perlu khawatir bila sudah kehabisan tempat penginapan, sebab di sana banyak sekali pemilik warung yang sengaja membuat pendopo atau saung untuk para wisatawan yang ingin beristirahat. Dan salah satu penginapan di pantai sawarna yang nyaman, bersih dan harga terjangkau dan paling dekat ke pantai ialah Malibo Resort Sawarna. Dengan pemandangan yang langsung view pantai, maka anda dapat menikmati sunset langsung dari penginapan tanpa harus ke Area Pantai. Bagi anda semua para pecinta surfing, jika anda tertarik untuk surfing, anda dapat menuju pantai ciantir tempat surfing point hanya dengan jalan kaki dengan jarak sekitar 150 meter dan dari penginapan anda dapat melihat kondisi ombak dengan sangat jelas.

Baca :

Objek Wisata Dieng Wonosobo

 

Untuk harga penginapan pantai sawarna juga sangat murah sekali yaitu hanya sekitar Rp 120.000 per malamnya dan sudah termasuk uang makan. Akan tetapi selalu ingat, jangan coba-coba untuk mencari penginapan tanpa anda memesannya dahulu, sebab pasti sudah terisis maupun full semua.

You must be logged in to post a comment Login