Berbagai Tempat Wisata Lembang yang Wajib Dikunjungi

Viaberita.com – Tempat wisata Lembang yang wajib dikunjungi – Lembang merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang ada di kota Bandung yang paling populer. Daerah wisata yang berudara sejuk dan dingin satu ini pastinya akan selalu jadi pilihan utama bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk liburan di akhir pekan, sehingga bukan jadi hal aneh lagi jika pada akhir pekan jalanan yang menuju ke Lembang akan dipadati dengan kendaraan bernomor polisi B atau kendaraan dari Jakarta. Lantas, apa sih yang menjadikan Lembang begitu populer? Pasti saja tempat wisatanya yang menarik dan sangat cocok sekali untuk wisata keluarga merupakan faktor utama dibalik kepopulerannya Lembang sebagai tempat wisata. Lantas, apa saja sih tempat wisata Lembang yang wajib dikunjungi, yang pastinya menjadi tempat wisata Lembang murah sehingga bisa dijangkau bagi banyak kalangan, khususnya yang memiliki budget minim untuk berwisata. Berikut ulasan selengkapnya.

Tempat Wisata Lembang yang Wajib Dikunjungi

Gunung tangkuban perahu

Walaupun bukan menjadi tempat wisata di lembang yang baru akan tetapi gunung tangkuban perahu ini merupakan sebuahb tempat yang paling terkenal di Lembang Bandung. Inilah objek wisata di Lembang yang jadi landmark paling keren dan menarik dalam potret wisata Lembang. Dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 30 km dari pusat kota Bandung, nantinya Anda bisa mengunjungi gunung tangkuban perahu di Lembang tersebut yang dibuka untuk umum mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore. Ada beberapa area yang menarik di objek wisata gunung tangkuban perahu ini yang bisa Anda kunjungi, yakni kawah ratu, kawah upas, kawah domas, dan juga kawah jurig. Anda bisa berfoto selfie bersama teman dan juga keluarga dengan berlatar belakangkan kawah yang sangat menakjubkan.

gambar takuban perahu

wisata lembang gambar takuban perahu

 

Kebun begonia Lembang

Taman bunga yang ada di kota Bandung ini memiliki nama lengkap yakni taman begonia glory atau pun kebun begonia Lembang yang merupakan sebuah kawasan yang telah didirikan dengan salah satu tujuan yakni memperkaya khasanah florikultura Indonesia, oleh sebab itulah dibuat suatu kawasan taman bunga yang telah dilengkapi dengan berbagai macam bunga – bungan cantik seperti bunga impatiens, melampodium, salvia, geranium, dan lain – lain. Selain hal tersebut, dikarenakan letak dari taman tersebut ada di dataran tinggi, sehingga salah satu komoditas unggulan dan juga primadona taman ini adalah bunga balinea. Bunga balinea ini sendiri merupakan kepanjangan dari bunga begonia yang asalnya dari salah satu daerah yang cukup terkenal juga dengan dunia kepariwisataannya yakni Bali.

Gambar tempat wisata lembang Kebun begonia Lembang

Gambar tempat wisata lembang Kebun begonia Lembang ig @karenisw_

 

Kampung gajah Lembang Bandung

Kampung gajah Lembang Bandung ini merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang asyik dan juga seru khususnya untuk kegiatan liburan di Bandung bersama dengan keluarga atau pun sabahat yang ada di jalan Sersan Bajuri, Cihideung Parongpong, Lembang, Bandung Barat. Menjadi kawasan wisata alam di Lembang yang paling difavoritkan dan merupakan salah satu kawasan objek wisata terpadu, tempat ini dikatakan sangat luas dan pastinya dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata terpadu yang nantinya akan mempu memberi pengalaman wisata yang unik, berkesan, dan juga berbeda dari lainnya.

Selain hal tersebut, sebagai tempat wisata Bandung yang akan selalu ramai dikunjungi di akhir pekan, apalagi di musim liburan, tempat wisata satu ini mempunyai dan juga menerapkan berbagai macam jenis tiket masuk ke kampung gajah yang berbeda – beda serta harus Anda tahu bila Anda memang ingin menikmati berbagai fasilitas wisata atau pun wahaya di tempat tersebut, yang pastinya dijamin akan memberi suasana liburan yang cerita.

 

Gambar Kampung gajah Lembang Bandung

Gambar Kampung gajah Lembang Bandung ig @memamamaya

 

 

Floating market Lembang

Floating market Lembang kabupaten Bandung Barat ini merupakan salah satu objek wisata yang sajikan konsep wisata yang gabungkan antara perpaduan alam Lembang yang sangat mempesona dengan pasar terapung tradisional seperti halnya yang ada di Bangkok Thailand, sungai kuin Banjarmasin, dan juga langkat Sumatra Utara. Untuk setiap wisatawan yang datang ke tempat ini nantinya bisa merasakan sensasi belanja di atas perahu yang terapung di danau seperti halnya membeli makan makanan tradisional khas Jawa Barat, ikan segar, sayur mayur, dan lain – lain.

Bahkan tak hanya itu saja, floating market di Lembang juga sediakan berbagai macam permainan anak – anak dan orang dewasa, seperti halnya perahu air, kereta air, dan juga outbond yang pasti saja akan semakin menggairahkan Anda saat berwisata. Selain hal tersebut, di floating market Lembang ini juga ada miniature kereta api yang nantinya bisa Anda beli dan Anda jadikan sebagai buah tangan untuk kerabat dan saudara di rumah.

Gambar Floating market Lembang 1

Gambar Floating market Lembang 1 ig @sebastiansuanda

Gambar Tempat wisata lembang Floating market Lembang 2 ig

Gambar Tempat wisata lembang Floating market Lembang 2 ig @rainbowgarden_lembang

 

Farm house susu Lembang kota Bandung

Farmhouse Lembang ini adalah wisata baru yang ada di kota Bandung. Kondisi alamnya yang sejuk dan indah ditambahkan lagi konsep wisata yang bertemakan Eropa sehingga menjadikan farmhouse ini sebagai wisata menarik di Bandung, karena pemandangan yang indah, letaknya strategis yang didukung dengan konsep wisata modern, serta berimajinasi tinggi menjadikan farmhouse berbeda dari yang lain. Selain itu, farmhouse sebenarnya masih satu grip dengan tempat wisata floating market Lembang, rumah sosis, dan juga de ranch, makanya konsep penjualan tiketnya juga tak jauh berbeda dengan ketiga tempat wisata tersebut.

gambar farm house susu lembang

Gambar farm house susu lembang

Baca juga :

Tempat Wisata di Jogja Terbaik

Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Pantai Parangtritis Yogyakarta

 

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tempat wisata Lembang yang wajib dikunjungi. Semoga manfaat.

You must be logged in to post a comment Login