Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta Yang Sangat Disukai Wisatawan

Viaberita.com – Pantai Indrayanti Gunung Kidul Jogja merupakan pantai di Yogyakarta yang patut Anda kunjungi karena pantainya sangat romantis dan indah ini. Nama pantai ini terdengar sedikit aneh, karena lebih mirip dengan nama wanita Jawa. Pantai yang berada di Ngasem, Tepus, Gunungkidul ini berdekatan dengan destinasi populer lainnya di Gunungkidul Jogja, seperti Pantai Krakal dan Pantai Baron.

Pantai Indrayanti gunungkidul

Pantai Indrayanti gunungkidul via wisataku.net

Lokasi Pantai Indrayanti Gunungkidul berada di sisi timur Pantai Sundak. Keduanya dibatasi perbukitan karang. Pantai Indarayati menawarkan keindahan yang unik. Tak hanya bentang pasir putih yang mempesona dan juga megahnya perbukitan batuan karang, jernihnya air laut seolah mengajak para wisatawan untuk berenang dan bermain di dalamnya.  Air laut di Pantai ini memang sangat jernih, bersih,  dan alami karena belum terkontaminasi aneka limbah. Hal inilah yang menyebabkan para penikmat perjalanan tertarik untuk berenang dan bermain-main air di Pantai ini.

Rute untuk menuju pantai Indrayanti Gunungkidul selain banyak tikungan juga banyak turunan dan tanjakan. Hal ini karena berada di daerah pegunungan sehingga jalanan berkelok-kelok dan naik turun. Jika menggunakan kendaraan umum maka naiklah bis Jogja-Wonosari dan turun di terminal Wonosari kemudian naiklah ojek. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka kita bisa mengikuti jalan Wonosari yang berada  di persimpangan ring road timur menuju ke timur sampai bertemu dengan alun-alun Wonosari. Setelah sampai ke alun-alun Wonosari, jalan terus ke timur, sehingga adanya papan petunjuk jalan yang bertuliskan Terminal Wonosari. Beloklah ke kanan ke terminal Wonosari dan ikuti jalan tersebut.

Loket masuk ke pantai Indrayanti dibuka 24 jam dan tiket masuk pantai indrayanti adalah Rp.10.000/orang (termasuk akses masuk ke pantai Krakal, pantai Baron, pantai Sepanjang, paktai Kukup, pantai Drini dan pantai Sundak). Sedangkan  harga parkir motor sebesar Rp. 4.000 dan untuk mobil Rp.15.000.

sunset di pantai indrayanti

sunset di pantai indrayanti via wisataku.net

Baca juga :

Tempat Wisata di Jogja

Penginapan Murah Di Jogja

Tempat Wisata Gunung Kidul

Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Seperti tempat wisata pada umumnya, di pantai Indrayanti banyak terdapat penginapan hotel, pondokan yang bisa digunakan untuk bermalam.  Penginapan Pantai Indrayanti yang paling dekat dengan pantai adalah Griya Pesisir. Penginapan ini terletak di samping Timur Resto Indrayanti atau di depan tempat parkir kendaraan. Ukuran Kamarnya cukup luas sekitar 4 x 5 meter dan bisa dipakai untuk rombongan 5 ataupun 6 orang. Selain griya persisir ada juga Walet Guest House yang terletak tak jauh dari Griya pesisir. Letaknya sangat strategis yakni di pinggir jalan utama dan berdekatan dengan pantai. Penginapan ini menyediakan camping ground dan juga 13 kamar yang masing-masing kamar bisa digunakan 4 orang.  Selain itu ada juga Rock Garden Homestay and Resto yang menawarkan 2 macam fasilitas yang bisa anda sewa yakin  penginapan berbentuk Rumah dan berbentuk kamar-kamar. Itulah sekilas tentang pantai Indrayati. Semoga bermanfaat .

Etika Susilowati

Etika susilowati itu adalah saya, seorang wanita yang selalu memiliki keinginan merubah dunia menjadi lebih baik lagi. Menulis adalah hobiku.

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..