Dusun Bambu Lembang – Destinasi Wisata Alam Paling Keren Di Kabupaten Bandung

dusun bambu lembang

Viaberita.com. Wisata Bandung: Dusun Bambu Lembang Bandung – Anda sedang mencari tempat nyaman untuk berekreasi? Datang saja ke Bandung! Kota Bandung memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang. Ada apa saja sih di sana?

dusun bambu lembang

Dusun bambu lembang bandung

Dusun Bambu Lembang merupakan kawasan wisata terpadu di daerah Bandung yang saat ini tengah menjadi salah satu destinasi wisata Bandung yang paling dicari. Tempat yang nyaman dengan berbagai spot alam yang menarik menjadikan tempat wisata ini sangat digemari sebagai destinasi wisata keluarga. Bahkan dengan nuansa romantisnya, tempat wisata ini tak jarang menjadi tujuan berlibur bagi para pasangan. Apalagi wisata Dusun Bambu Lembang didukung dengan fasilitas yang sangat memadahi.

Fasilitas apa saja sih yang sebenarnya ditawarkan di tempat wisata Dusun Bambu? Berapa tiket masuk ke wisata Dusun Bambu? Mahal gak harga penginapan dan makanannya? Dan yang pasti dimana sih alamat Dusun Bambu Lembang? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai tempat wisata Dusun Bambu Lembang, Bandung berikut ini.

Alamat Dusun Bambu Lembang Bandung

Pertama kita mulai dari alamat Dusung Bambu Lembang Bandung. Tempat wisata yang kini banyak dipilih sebagai tempat melepas penat warga kota ini beralamat di Jalan Kolonel Masturi, KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat.

Lokasi tempat wisata Dusun Bambu Lembang yang berada di kaki pegunungan Burangrang membuatnya masih sangat terlihat asri dan alami dengan hawa sejuk khas pegunungan. Nuansa asri dan hawa dingin nan sejuk ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati liburan.

Bagi Anda yang berencana untuk menghabiskan waktu liburan di salah satu tempat wisata hitz di Bandung ini, ada beberapa pilihan rute perjalanan yang bisa Anda pilih. Berikut rute perjalanan menuju Dusun Bambu Lembang Bandung:

  • Tol Pasteur – Ambil jurusan ke arah Ledeng – Terus menuju Lembang dan masuk ke Jl.Kolonel Masturi.
  • Tol Pasteur – Ambil jurusan ke arah Ledeng – Ambil Jalan Sersan Sodik dan masuk ke Jl.Kolonel Masturi.
  • Tol Padalarang – Ambil jalur ke arah Cimahi – Terus ambil jalan ke Kolonel Masturi.

Fasilitas Dusun Bambu Lembang Bandung

Dusun Bambu Lembang Bandung bisa dikatakan merupakan kawasan yang baru dan sedang naik daun. Namun untuk urusan fasilitas, kawasan wisata terpadu di Kabupaten Bandung Barat ini menawarkan fasilitas yang lengkap. Selain menawarkan eksotisme dan keindalan alam yang asri, desa wisata alam Dusun Bambu Lembang ini juga sangat mendukung sebagai tempat wisata keluarga dan tempat wisata kuliner.

Pasalnya wisata alam Dusun Bambu Lembang ini memang dilengkapi dengan banyak restoran yang menawarkan beragam kuliner lezat. Setidaknya ada tiga tempat kuliner favorit di Dusun Bambu Lembang ini, yakni Restaurant Purbasari, Cafe and Resto Burangrang, serta Pasar Khatulistiwa. Selain itu, bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga atau pasangan, di kawasan ini pun telah dilengkapi banyak penginapan dengan berbagai kelas dan tipe.

Kawasan wisata terpadu di Bandung ini semakin lengkap dengan tersedianya aneka wahana permainan menarik untuk berbagai tingkat usia. Satu lagi, fasilitas lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah tersedianya pusat belanja dan oleh-oleh khas Bandung. Semua fasilitas yang disediakan ini tentu saja akan membuat liburan Anda terasa istimewa.

Dengan akses yang terbilang mudah dan pesona keindahan alam yang natural serta fasilitasnya yang memadai, tak ayal Dusun Bambu ini menjadi destinasi pilihan bagi warga kota, seperti Jakarta, Bandung, dan sekitarnya, untuk melepas penat setelah rutinitas padat yang melelahkan. Bahkan tak hanya wisatawan lokal, tempat wisata alam Lembang ini juga sudah banyak menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Selain keindahan alam dan fasilitasnya yang bagus, sebenarnya apa sih alasan kenapa Anda harus berkunjung ke tempat wisata Dusun Bambu Lembang ini? Ada banyak alasan tentunya, namun 4 poin berikut rasanya menjadi yang paling utama mengapa Anda harus berlibur ke Dusun Wisata Bambu Lembang Bandung.

  1. Panorama Alam yang Indah dengan Sebuah Danau Cantik

Salah satu spot menarik di kawasan wisata alam terpadu Dusun Lembang Bandung adalah adanya danau yang sangat indah. Danau ini dikelilingi oleh daerah perbukitan yang semakin menambah pesonanya. Bahkan danau ini tak kalah elok dibanding dengan sejumlah danau atau situ terkenal lainnya di kawasan Bandung seperti Situ Patenggang Ciwidey , Situ Lembang, Situ Cileunca Pangalengan. Hawa sejuk akan menyelimuti Anda tiap kali berada di daerah danau ini. Menarik bukan?

  1. Villa dengan Nuansa Pedesaan nan Asri dan Nyaman

Salah satu alasan utama mengapa wisatawan berkunjung ke tempat wisata Dusun Bambu Lembang ini adalah untuk mengusir rasa bosan dengan suasa perkotaan yang padat, bising, dan akrab dengan kemacetan lalu lintas. Yaa.. pasalnya di tempat wisata Dusun Bambu Anda dapat menikmati suasana yang sangat asri, natural, sejuk, dan nyaman ala-ala khas daerah pedesaan.

Di tempat wisata keluarga paling favorit di Kabupaten Bandung ini terdapat banyak villa atau penginapan yang didesain dengan nuansa pedesaan sehingga akan membawa Anda pada suasana yang asri dan menentramkan. Nuansa bangunan pedesaan pun semakin terasa dengan adanya banyak penginapan yang sengaja dirias dengan konsep bambu.

  1. Restaurant Unik dengan Konsep Sarang Burung

Yap sebagaimana yang telah kami utarakan sebelumnya, Dusun Bambu Family Leisure Park Lembang Bandung tidak hanya memiliki destinasi wisata alam, namun juga wisata kuliner. Disini Anda dapat menemukan berbagai restaurant yang menawarkan ragam kuliner yang menggoda. Tak hanya kuliner yang menggoda, bahkan disini Anda dapat menemukan sebuah restaurant dengan konsep unik.

Terdapat sebuah restaurant bernama Lutung Kasarung yang didesain unik dengan konsep sarang burung. Jadi Anda dapat menikmati sensasi berkuliner di tempat tergantung di pepohonan layaknya sebuah sarang burung.

Nah dengan konsepnya yang unik, tempat makan di kawasan Wisata Lembang ini tentunya sangat pas bagi Anda yang gemar mengunggah foto ke media sosial. Pasalnya tempatnya yang unik dan menarik sangat mendukung untuk di posting di media sosial atau kalau anak sekarang bilang “instagramable’. Bagaimana, cukup unik bukan?

  1. Tersedia Beragam Permainan Seru yang Membuat Betah

Bagi Anda yang hendak berlibur bersama keluarga besar dengan membawa anak-anak, tempat wisata alam Dusun Bambu Lembang ini nampaknya adalah pilihan yang tepat. Pasalnya di tempat wisata ini, terdapat berbagai games yang bisa membuat betah putra putri Anda. Bahkan tidak hanya untuk anak-anak, berbagai macam games untuk remaja dan dewasa pun banyak disediakan di sini.

Apalagi di kawasan ini banyak terdapat agen yang menyediakan jasa paket wisata dengan berbagai kegiatan seru tentunya. Jadi bagi Anda yang berkunjung ke Dusun Bambu secara rombongan tidak ada salahnya jika Anda mencoba paket-paket wisata yang disediakan.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang Bandung

Meski menyediakan fasilitas yang lengkap dengan panorama keindahan alamnya yang luar biasa, siapa sangka harga tiket masuk wisata Bambu Lembang ini terbilang murah. Tiket Masuk Dusun Bambu Family Leisure Park hanya Rp.15.000/orang dan gratis untik anak di bawah tiga tahun.

Sementara itu untuk tiket parkir di kawasan wisata Dusun Bambu ini hanya Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua. Bagaimana, sangat terjangkau bukan?

Jam Buka Kawasan Wisata Dusun Bambu Lembang

Untuk jam operasional Dusun Bambu Lembang Bandung sendiri setiap harinya dibuka pada pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB. Namun tentunya Anda tetap bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sana diluar jam operasinal jika Anda memutuskan untuk menginap di kawasan wisata ini.

Baca juga :

Tempat Wisata di Jogja

Penginapan Murah Di Jogja

Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis

 

 

Nah demikian tadi sedikit informasi mengenai kawasan wisata terpadu Dusun Bambu Lembang Bandung yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Bandung. Bagaimana, Anda tertarik untuk menghabiskan liburan di kawasan wisata alam Bandung ini? Selamat berlibur.

You must be logged in to post a comment Login