Pantai Pandawa Bali Wisata Yang Sangat Populer, Sejarah dan Lokasi

Viaberita.com – Pantai pandawa bali – Memang sudah tidak diragukan lagi bila Pulau Bali ini menyimpan keindahan yang seakan tidak ada habisnya lagi. Bagiamana tidak sebab deretan kegiatan agama serta budaya juga telah di lengkapi dengan keindahan bentang alamnya yang sangat memukau utamanya pantai salah satunya yaitu pantai pandawa. Pantai Panawa Bali merupakan pantai dengan keindahan pantai yang tidak perlu diragukan. Sebab pesona pasir putih yang terhampar dari ujung ke ujung, airnya jernih dan bersih dan deburan ombaknya mengalun di kejauhan. Harmonisasi berbagai keindahan ini siap menentramkan hati  bila berkunjung ke pantai ini.

pantai pandawa bali

Pantai pandawa bali

 

 

Di Pantai Pandawa berenang memang menjadi aktivitas utama selain kano atau paragliding.  Namun, bila anda tidak ingin berbasah-basahan maka anda dapat bersantai duduk di warung yang ada di pinggir pantai sembari menikmati air kelapa dengan jagung bakar. Anda juga bisa berjalan-jalan di sepanjang pesisir pantai untuk melihat keindahan pantai ini sembari menyaksikan petani rumput laut yang tengah beraktivitas.

pantai pandawa

pantai pandawa

 

Sejarah pantai pandawa

Sejarah pantai pandawa ini pada jaman dahulu pantai ini dikenal sebagai Secret Beach sebab lokasinya yang ada di belakang tebing-tebing tinggi yang di tumbuhi oleh semak belukar. Pantai yang hanya berjarak 3 km dari Nusa Dua ini sebetulnya sudah lama dikenal akan tetapi sebab akses menuju pantai yang cukup sulit menjadikan pantai ini sepi dari kunjungan wisatawan.

Melihat potensi keindahan yang dimiliki pantai pandawa ini, maka beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Badung mulai membuka akses yang berupa jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km menuju pantai yang melewati tebing kapur yang menjulang tinggi. Kondisi jalanan menuju lokasi pantai ini begitu unik dan megah sebab diapit tebing-tebih yang telah dibelah. Untuk nama Pantai Pandawa sendiri ini diambil dari nama tokoh pewayangan Panca Pandawa. Maka dari itu, saat anda memasuki kawasan pantai, maka anda akan disambut oleh patung Pandawa Lima yakni Yudhistira, Arjuna, Bima, Nakula, dan Sadewa. Yang mana kelimanya diukir dengan indah dan uniknya lagi patung tersebut disimpan di dalam tebing kapur.  Anda juga bisa melihat kelima patung tersebut dengan cara bersamaan dan berurutan dari bawah pantai menuju ke arah Barat.

wisata pantai pandawa bali

Wisata pantai pandawa bali

Baca wisata pantai yang lain :

 

Tempat Wisata Pantai Klayar

Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Tempat Wisata di Jogja

Pantai Sawarna Sukabumi

 

Lokasi pantai pandawa

Dan bila anda bertanya dimana lokasi pantai pandawa ini juga sangat mudah sekali untuk mencapai pantai pandawa. Sebab kita hanya mengambil titik start point dari kota Denpasar, selanjutnya menuju ke selatan apabila ingin perjalanan lebih lengang maka anda dapat melewati jalan tol dan sesampainya di daerah Nusa Dua selanjutnya ke bukit Ungasan. Hingga sekarang ini anda akan banyak melihat marka jalan sebagai petunjuk untuk menuju pantai pandawa. Dan bila tidak mau repot anda bisa langsung melihat di peta supaya lebih detail.

Etika Susilowati

Etika susilowati itu adalah saya, seorang wanita yang selalu memiliki keinginan merubah dunia menjadi lebih baik lagi. Menulis adalah hobiku.

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..