Ditiliang Polisi, Pengendara Ini Malah Kasih Surat Undangan Pernikahan

https://web.facebook.com/IndOneOrg/videos/1523362804369647/

Viaberita.com, Jakarta – Bagi sebagian pengendara, mungkin polisi masih menjadi momok yang menyeramkan, segala cara apapun pasti akan dilakukan untuk menghindarinya. Dengan kondisi seperti itu, maka bukan hal yang mengejutkan lagi jika pengendara di Indonesia sudah sangat familiar dengan tilang, sanksi bagi mereka yang melanggar.

Nah, uniknya orang-orang ini selalu punya cara agar mereka tidak diberi slip tilang oleh polisi. Seperti pria satu ini, saat ditilang ia malah memberikan undangan pernikahan kepada Pak Polisi.

Aksi kocak itu terekam kamera salah satu program TV swasta, yang kemudian diunggah ulang oleh akun Facebook IndonesiaOne.

Beri Undangan, tapi….

Kejadian berawal saat seorang pria yang sedang membonceng calon istrinya tertangkap polisi karena tidak mengenakan helm. Helm yang dibawanya malah digunakan untuk tempat buku. Saat akan ditilang, pria itu malah membujuk polisi tersebut untuk datang ke pernikahannya tapi dengan syarat jangan ditilang.

Namun, hal tersebut tidak terjadi, karena pada akhirnya polisi tetap menilangnya. Tetapi, saat ditilang pria tersebut tidak marah-marah, ia hanya tetap tersenyum dan tertawa. Di akhir video tersebut bahkan terlihat pria yang bernama Abi ini malah meminta selfie dengan polisi yang bernama Andre itu.

Kejadian itu pun banjir pujian dan komentar kocak netizen. Pujian ditunjukan untuk sang polisi yang ramah dan tetap amanah menjalankan pekerjaannya.

Adhelia Lia: Ini baru contoh polisi yg benar, walaupun masyarakat salah gk pakai helm, semestinya, cukup dikasih tau, n diingati agar tdk berbuat yg salah lg, polisi yg seperti ini langkah lho, kebanyakan main tilang seenaknya memeras masyarakat minta duit seenaknya, dia pikir emangnya mudah cari duit, kadang kesalahan yg gk seberapa, langsung main harga tebus, polisi yg benar itu, mestinya yg begini ne, tegur, safa, dikasih thu, bahwa itu salah bkn asal main tilang ujung ujung nya duit..

Anton Calm: Kalau seandainya yg nilang sama ditilang seperti ini smua, tidak akan terjadi kasus ” uang damai” .. Semoga bs jadi pelajaran berharga bagi semua orang.

Hermanus Likoi: Ngak salah nya juga lah. Kena tilang terus kasi undangan. Mana tau bayar tilang 100 terus ngak nyangka datang undangan bawa amplop isinya 200 kan lumayan bukannya rugi tambah untung.

Nurma Nurmayanti: Pak polisi udah ganteng baik lg ,,,,nah itu baru polisi pelindung rakyat,,,,,slmt siang bpk slmt bertugas semoga sht dan sukses amiin. Ilham Kurniawan: Cara tilangnya sopan,bercanda santai tapi maksud dan tujuan tercapai….salut jarang2 ada polisi yg seperti ini….good job pak

 

 

RF

You must be logged in to post a comment Login