Jusuf Kalla Minta Para Atlet Sea Games Untuk Cek Rekening Masing – Masing

Viaberita.com, Jakarta – Kepada para atlet peraih medali SEA Games 2017 Kuala Lumpur, pada beberapa waktu lalu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), memastikan pemerintah telah mentransfer bonus. Serta Pemerintah pun memberikan kesempatan kepada para atlet untuk jadi PNS.

Seusai rencana, pemerintah menyerahkan bonus kepada peraih medali SEA games 2017, Jumat (6/10/2017). Bonus diberikan dengan transfer ke rekening masing-masing atlet.

“Ini artinya supaya wartawan mencatat dengan baik: hari ini semuanya telah ditransfer ke masing-masing rekening. Cek rekening masing-masing,” kata JK pada acara countdown alias hitung mundur Asian Paragames 2018 di Kemayoran Expo, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017), seperti yang dikutip dari lama detik.com

JK meminta kepada para atlet peraih medali segera melapor kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi jika belum mendapatkan transferan bonus.

“Lebih dari Rp 30 miliar. Itulah penghargaan pemerintah di samping memberikan kesempatan menjadi PNS untuk juara-juara ini,” JK menambahkan.

“Karena itu juga kami memberikan bahwa atlet mempunyai masa jaya, maka pemerintah beri kesempatan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Tentu yang berminat. Itulah dua hal yang menjadi penghargaan pemerintah,” JK menjelaskan.

Pada kesempatan itu, JK menyinggung kegagalan Indonesia yang hanya duduk diperingkat lima pada Asean Games 2017. Prestasi itu berbanding terbalik dengan pencapaian atlet Asean Paragames 2017 dengan Indonesia sukses menjadi juara umum.

“Saya dengar bahwa pelatihan di Paragames itu sangat fokus dan punya motivasi yang kuat. Itu saya harapkan kepada atlet-atlet yang nanti bertanding di Asian Games dan Asian Paragames agar fokus dan menjadi harapan kita,” ujarnya.

Pemerintah juga telah menyederhanakan organisasi olahraga prestasi. Itu demi kemudahan pembiayaan selama pelatnas dan penyerahan bonus kepada atlet.

“Sekarang kami akan mempersingkat, memperpendek jarak antara pengambilan keputusan dan pelaksanaan. Oleh karena itu, maka dengan kebijakan baru ini akan jadi bagian daripada upaya kita tingkatkan prestasi pada Asian Games yang akan datang,” JK mengatakan.

 

 

RF

You must be logged in to post a comment Login