Tampil di BWF, Ini Kata Susy Susanti Tentang Pebulu Tangkis Junior

Viaberita.com, Jakarta, Kata Susy Susanti Tentang Pebulu Tangkis Junior – 9 sampai 14 Oktober 2017 mendatang, para pebulu tangkis junior Indonesia akan memulai petualangannya di BWF World Junior Championship 2017. Para atlet muda ini akan bersaing dengan 44 negara untuk memperebutkan Piala Suhandinata di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Seperti yang dikutip dari sindonews.com, Indonesia yang berada di Grup H1 akan menghadapi Brasil sebagai lawan pertamanya. Melihat peluang di atas kertas, Indonesia diperkirakan akan mulus melaju hingga perempat final. Hal tersebut disampaikan oleh manajer tim Indonesia, Susy Susanti.

“Tanpa ingin melebihi Tuhan, saya ada keyakinan untuk lolos dari grup. Karena lawan kita Mongolia, Brazil, Finlandia, Spanyol dan El Savador. Kalau melihat dari sejarah bulutangkis harusnya kita bisa mengatasi. Tapi saya tetap mengingatkan kepada atlet-atlet agar tidak lengah sedikit pun. Siapapun lawan di lapangan kita harus tetap fokus, kalau bisa selesai secepatnya, ya selesaikan cepat, jangan anggap remeh. Karena kerikil kecil kadang suka bikin kita kepleset. Kita tidak mau seperti itu,” ungkap Susy dilansir laman resmi PBSI.

Untuk bisa terus melaju sampai perempat final, para pemain Indonesia mau tau mau harus merebut juara grup. Pemenang dari juara Grup H1 ini nantinya akan melawan juara Grup H2 yang dihuni Finlandia, Spanyol dan El Savador.

Berbicara mengenai target, Susy tampaknya tak ingin terlalu membebani atlet junior Indonesia. Ia mematok semifinal sebagai target awal yang ingin dicapai oleh timnya.

“Untuk target saya nggak mau over. Saya nggak mau takabur mau langsung juara. Jadi fokus anak-anak ke semifinal dulu, tapi ini target minimal. Setelah semifinal baru kita susun target lagi untuk juara. Kalau harapannya pasti mau juara. Apalagi Indonesia belum pernah menang selama ini,” kata Susy.

“Strateginya yang pasti harus lolos grup dulu. Setelah itu akan diundi lagi. Saat pengundian ini merupakan tantangan juga. Karena bisa menguntungkan dan bisa juga merugikan. Seperti di AJC (Asia Junior Championships) kemarin jalannya sebenarnya sudah lancar, cuma faktor lucknya yang kurang. Mudah-mudahan keberuntungan yang belum kita dapat di AJC bisa kita dapat di WJC,”sambung Susy. (RF)

You must be logged in to post a comment Login