8 Fakta Hittler Yang Belum Kamu Ketahui

Viaberita.com, Jakarta, Fakta Hittler Yang Belum Kamu Ketahui – Siapa yang tidak kenal Adolf Hitler, pemimpin satu ini dianggap sebagai orang paling jahat yang pernah hidup di dunia. Pemimpin Partai Nazi Jerman ini memang dituding sebagai biang Holocaust, pembantaian jutaan orang Yahudi.

Tapi apakah pria kelahiran 20 April 1889 ini benar-benar monster yang pernah ada di muka Bumi? Laman BrightSide.me melansir, ternyata di balik perangai kejam ada sisi tak terduga dari tokoh kontroversial ini.

Seperti orang kebanyakan, Hitler juga hidup layaknya orang biasa. Dia juga mengenal jatuh cinta dan juga punya masalah kesehatan. Hitler juga diketahui sebenarnya punya cita-cita sebagai pemuka agama.

Apa saja sisi lain Hitler? baca ulasannya di bawah ini.

1. Pernah Jatuh Cinta dengan Gadis Yahudi

Mungkin terdengar gila, tapi dia benar-benar pernah jatuh cinta pada seorang gadis Yahudi di sekolahnya. Nama gadis itu Stephanie Isak, dan dia tidak tahu tentang perasaan Hitler kepadanya. Hitler sangat pemalu saat itu dan tidak pernah memberitahukan tentang cintanya. Namun, cinta Hitler kepada Stephanie kemudian berkembang menjadi rasa benci terhadap seluruh bangsa Yahudi.

2. Punya Masalah Pencernaan

Hitler mengalami masalah pencernaan serius sepanjang hidupnya. Dia sering menderita sakit perut, kembung, diare kronis, dan ketidaknyamanan setelah makan. Dia begitu takut seseorang akan mencari tahu tentang masalah ini sehingga dia mencoba 29 obat berbeda, tapi semuanya tidak bisa membantunya.

3. Hanya Punya Satu Testis

Banyak orang percaya bahwa cacat ini memancing kompleks inferioritasnya. Kondisinya itu akibat dia berperang untuk Kekaisaran Jerman selama Perang Dunia I. Dia terluka, dan dokter harus memotong salah satu testisnya untuk menyelamatkan hidupnya. Itu terjadi selama Pertempuran Somme pada tahun 1916.

4. Punya Cita-cita jadi Pendeta

Ketika berusia 4 tahun, dia jatuh ke sebuah danau di tengah musim dingin, dan seorang pastor menyelamatkan hidupnya. Hal ini sangat memengaruhi pikirannya sehingga dia memutuskan untuk menjadi pastor juga. Namun, saat besar dia menyadari bahwa alih-alih melayani Tuhan dia ingin menjadi Tuhan sendiri.

5. Dia Punya Kebiasaan Buruk Terhadap Wanita

Hitler suka memegang bagian pribadi wanita apakah mereka menginginkannya atau tidak. Tidak itu saja, dia juga menjalin hubungan dengan keponakannya, Geli Raubal. Banyak yang menduga bahwa kemesraan mereka lebih dari sekadar hubungan paman dan keponakan. Pada usia 23, Geli bunuh diri, dan mungkin ini terjadi karena dia merasa terganggu oleh tingkah tak senonoh Hitler.

6. Tidak Bisa Menyetir Mobil

Anehnya, dia tidak pernah mencoba belajar menyetir mobil. Beberapa orang percaya itu karena dia malu jika gagal di depan orang lain. Namun, dia cukup sukses memimpin pasukannya dengan bantuan sopir pribadi yang selalu siap menemaninya ke mana saja.

7. Seorang Vegetarian

Sang Diktator sangat mencintai hewan dan menentang pengujian terhadap mereka. Hitler mengaku sebagai vegetarian di buku harian pribadinya, dan dia bahkan berpikir untuk mengenalkan vegetarisme sebagai ideologi resmi setelah perang. Dia mengungkapkan gagasan ini dalam percakapan dengan Paul Joseph Goebbels, Menteri Propaganda Nazi Jerman.

8. Dia Sangat Anti dengan Merokok

Meskipun perokok berat di masa mudanya, Hitler sangat anti dengan rokok ketika menjadi pemimpin Nazi. Dia menganggap rokok itu membuang-buang uang. Dia bahkan memulai kampanye anti-merokok dengan melarang merokok di transportasi umum. (RF)

You must be logged in to post a comment Login