Cara Membuat Minuman Thai Green Tea Yang Mudah dan Segar

Viaberita.com, Jakarta – Ada yang sudah pernah minum minuman yang segar satu ini? Atau pernah membuatnya, tapi kurang enak. Jangan takut, kini viaberita.com akan memberikan cara membuat minuman Thai Green Tea yang mudah dan segar.

Pada versi yang original, hidangan minuman Thai Tea sebenarnya dibuat degan teh asal Thailand. Namun, sajian ini adalah salah satu inovasi yang baru dan bercita rasa lezat. Kelezatan dari minuman yang satu ini pun tidak kalah dengan sajian Thai tea yang original.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa cara membuat sajian yang satu ini dirumah, maka tak perlu khawatir, mari kita simak langsung caranya dibawah ini.

Bahan-Bahan Utama:

2 sendok teh matcha powder

1 cup Air (250ml)

4 sendok makan Susu Kental Manis/Krimer

1 sendok teh Gula

Es Batu Secukupnya

3 sendok makan Susu cair

Peralatan yang Dibutuhkan:

mesin blender

Gelas saji

1 buah sendok kecil

1 buah sedotan

Cara Membuat Minuman Thai Green Tea yang Segar, Enak dan Lezat

Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan:

Lakukan cara yang pertama dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat sajian kali ini seperti halnya mesin blender dan beberapa peralatan penting lainnya. Nah, bila anda mengalami masalah dengan menemukan mesin blender, maka tak perlu khawatir anda pun bisa membuat sajian ini dengan menggunakan peralatan pengganti seperti shaker yakni gelas kocok yang bisa anda gunakan untuk membuat sajian kali ini.

Sementara itu, untuk sendok dan sedotan, anda bisa menghilangkan dua bahan ini jika memang anda kesulitan menemukan sendok dan sedotan. Karena pada dasarnya, dua peralatan ini hanyalah peralatan tambahan. Jadi bila anda kesulitan menumukannya maka tak perlu khawatir anda masih bisa melanjutkan membuat sajian ini tanpa menggunakan dua peralatan yang disebutkan.

Nah, setelah peralatan diatas dipersiapkan, kita akan lanjutkan dengan mengulas sedikit mengenai bahan-bahan yang akan digunakan. Untuk bahan matcha powder sebenarnya pada Thai tea yang asli, teh yang digunakan adalah Thai tea atau the Thailand. Namun disini, kita buat sajian minuman ini dengan inovasi baru yang membuat rasanya tak kalah nikmat dari sajian Thai tea yang asli.

Selain itu, penggunaan gula diatas sebenarnya opsional. Dengan demikian, anda bisa menggunakannya taupun tidak juga tidak apa-apa.

Cara Membuat Thai Green Tea:

Untuk yang pertama lakukan dengan terlebih dahulu mendidihkan air dalam panci sedikit saja. Air ini adalah air matang yang sudah anda persiapkan.

Setelah air mendidih, angkat air dan matikan kompor yang anda nyalakan untuk mendidihkan air tersebut. Setelah itu, tuangkan matcha powder kedalamnya dan aduk-aduk secara merata sampai matcha powder larut bersama dengan air.

Setelah itu, saring dengan menggunakan saringan dan masukkan dalam gelas untuk kemudian disisikan sementara.

Masukkan susu kental manis kedalam gelas yang berisi teh, kemduian dengan menggunakan sendok aduk-aduk bahan ini secara merata sampai larut.

Masukkan pula gula kedalamnya dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata dan gula larut bersama dengan air.

Terakhir, berikan susu full cream untuk kemudian diaduk-aduk kembali sampai tercampur merata.

Setelah itu, masukkan campuran bahan ini kedalam mesin blender dan masukkan bersama dengan es batu. Aduk dan kocok sampai semua bahan tercampur merata.

Setelah sajian ini jadi, maka matikan mesin blender dan siapkan gelas saji, untuk kemudian tuangkan kedalamnya dan sajikan selagi masih fresh. (RF)

You must be logged in to post a comment Login