Cara Membuat Pizza Tanpa Menggunakan Oven

Viaberita.com, Jakarta – Hmm.. siapa yang tak tahu makanan khas italia yang terkenal ke seluruh mancanegara ini, ya pizza. Jenis makanan yang pada dasarnya terbuat dari roti dengan topping yang bisa beraneka ragam ini, banyak kita jumpai di mall, kafe bahkan di restoran yang menyediakan menu mancanegara. Sehinga dapat merangsang kreativitas kita untuk memilih varian pizza yang kita inginkan.

Cemilan yang satu ini juga sangat cocok jika disajikan pada saat berkumpul dengan keluarga, baik itu sedang santai ataupun sedang ada acara pertemuan dengan rekan – rekan bisnis anda, nah tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat sendiri di rumah dari pada anda harus membeli ke mall atau kafe yang mengakibatkan pemborosan bagi keuangan anda. Disamping biayanya murah dan cara pembuatannya pun sangat praktis karena untek resep kali ini tidak memerlukan oven dalam proses pembuatannya.

Untuk kesempatan kali ini kami akan menyajikan sebuah resep pizza bagaimana cara membuat pizza italia rumahan dengan mudah dan praktis tanpa menggunakan oven. Selamat mencoba ya…

Bahan Membuat Roti

250 gram terigu protein yang baik
200 mili liter susu cair yang sudah dihangatkan
1 butir telur ayam
4 gram ragi instan
3 sendok makan mentega
3 sendok makan minyak goreng

Bahan Membuat Taburan / Topping

2 siung bawang bombay, yang telah dicincang halus
2 buah sosis (rasa sapi atau ayam) dipotong tipis sesuai dengan selera
1 – 2 buah tomat berukuran sedang, kemudian diiris tipis – tipis
Kornet / daging cincang secukupnya
1 buah paprika, yang telah dibuang isinya ( sesuai selera)
2 siung bawang putih
1 butir telur ayam
Daun bawang yang telah dicincang halus
Keju sesuai selera
Saus tomat dan Saus cabai secukupnya.

Cara Membuat Roti

Campurkan tepung terigu dan ragi instan lalu aduk hingga rata, setelah itu tambahkan mentega yang telah dipersiapkan sebelumnya dan aduk kembali hingga rata, setelah itu, tambahkan minyak dan aduk lagi hingga rata berulang – ulang.

Masukkan telur & susu lalu aduk hingga adonan menjadi lembut. Bila adonan masih terasa keras, maka tambahkan kembali susu atau mentega.

Kemudian diamkan adonan selama lebih kurang lebih 15 menit. Lalu tutup tempat adonan dengan kain serbet.
Cara Membuat Taburan / Topping

Tumis bawang putih, bawang bombay, sosis, tomat, telur, paprika, tumis hingga matang. Lalu masukkan daun bawang, tunggu beberapa waktu, lalu setelah kelihatan matang lalu diangkat.

Cara Memasak

Ambil adonan roti, masukkan ke dalam teflon, ratakan, lalu tusuk – tusuk dengan garpu supaya adonan dapat mengembang.

Beri saus tomat pada adonan sampai rata. Taburkan topping dan lapisi lagi dengan saus tomat. Kemudian beri parutan keju di bagian atas, lalu angkat.

Demikianlah resep dan cara membuat pizza italia rumahan yang sederhana tanpa oven namun tetap enak dan tidak mengurangi citra rasa dari pizza itu sesungguhnya untuk bisa dinikmati bersama keluarga anda. (RF)

You must be logged in to post a comment Login