Ahok Surati Mendagri dan Menkum HAM untuk Bubarkan FPI

Ahok Surati Mendagri dan Menkum HAM untuk Bubarkan FPI

Jakarta, Viaberita.comGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering di sapa dengan Ahok telah mengirimkan surat perintah kepada Kemendagri dan Kemenkum HAM untuk membubarkan FPI. Hal ini dilakukan Ahok dengan alasan bahwa FPI sering melakukan demonstrasi yang anarkis dan menimbulkan resah banyak orang.

“Dari itu FPI biar tahu pertama kali ada gubernur di Indonesia, Plt gubernur di DKI meminta untuk dibubarkan. FPI juga jangan merasa berada di atas hukum yang telah tertulis. Indonesia adalah negara Hukum, ada konstitusinya, sehingga tidak bisa seenaknya saja FPI menginjak-injak hukum.Ini anda diminta untuk dibubarkan,” ungkap Ahok sambil menunjukkan surat laporan untuk di berikan Kemendagri dan Kemenkum HAM kepada para awak media yang meliput di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/11/2014).

Surat tersebut yang berisi permintaan untuk membubarkan FPI tinggal di kasih nomor saja dan setelah itu Ahok segera kirim ke pemerintahan.

Setelah Ahok mengirimkan surat tersebut ia hanya bisa sebatas itu saja, karena undang-undang ormas Menkum HAM dan Mendagri. Sehingga tinggal lihat saja sejauh mana Menkum HAM dan Mendagri bisa memprosesnya.

Pasalnya pada waktu lampau, telah ada permintaan dari Kapolda DKI Jakarta untuk membubarkan FPI, akan tetapi hingga kini belum terwujud.

You must be logged in to post a comment Login